|

100 Ribu Rumah Murah Siap Dibangun di 50 Kabupaten/Kota

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perumnas mendapat tugas dari pemerintah untuk membangun rumah murah dan sederhana sebanyak 100 ribu unit yang tersebar di 50 kabupaten dan kota di seluruh Indonesia.

Sebagai langkah awal dari penugasan ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Perumnas dengan Pimpinan Daerah di 50 Kabupaten/Kota yang dilaksanakan Selasa (3/4/2012) di Kantor Kementrian Dalam Negeri Jakarta.

"Untuk mendukung program rumah murah, kami akan berikan bantuan penyediaan sarana prasarana umum sehingga Perumnas hanya ditugaskan menyediakan bangunan fisik rumah di atas lahan yang sudah matang dan siap bangun yang disediakan Pemda," ungkap Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz dalam sambutannya di Kementerian Dalam Negeri, Selasa (3/4/2012).

Pada kesempatan yang sama, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi mendukung agar program ini terealisasi tidak hanya di 50 kota saja tetapi di seluruh daerah yang membutuhkan rumah murah.

Sementara Direktur Utama Perumnas Arief Sugoto optimistis pihaknya sanggup melaksanakan tugas membangun rumah murah sesuai mandat dari Kementerian Perumahan Rakyat.

"Perumnas sanggup dan siap melaksanakan tugas membangun rumah murah dan rumah sederhana di seluruh Indonesia, hal ini sejalan dengaan visi misi Perumnas untuk menjadi pelaku utama perumahan dan sebagai pengembang properti terbesar di Indonesia," ujar Arief.

Program kepemilikan rumah yang digagas Kemenpera tergabung dalam Fasilitas Likuiditas Pemilikan Perumahan (FLPP) yang lebih diperuntukkan bagi PNS, TNI, Polri dan masyarakat berpenghasilan rendah. Tipe rumah yang dibangun adalah 36 m2 dengan luas minimal 60 m2.

Lima puluh pemerintah daerah kabupaten kota yang ikut menandatangani perjanjian kerjasama ini diantaranya Kabupaten Pidie, Gorontalo Utara, Halmahera, Palembang, Samarinda, Tarakan, Balikpapan, Palu, Kendari, Bau-Bau, Temanggung, Purworejo, Seluma, Majalengka, Bengkulu Selatan.



Share this Article on : Share

__________________________________________________________________________

0 komentar for "100 Ribu Rumah Murah Siap Dibangun di 50 Kabupaten/Kota"

Leave a reply