|

Semen Padang tak Gentar Ancaman PSSI


Payakumbuh-today.com-(Padang)
 Tekad Semen Padang yang berencana untuk menarik pemainnya dari Timnas jika tak kunjung ter­jadi Harmonisasi, sudah bulat. Bahkan, manajemen tim ke­ba­nggan urang awak tak gentar jika memang ada langkah lain yang dilakukan oleh PSSI.

”Kami tidak takut. Karena kami sebelumnya sudah di­an­cam-ancam. Kami ingin ada harmonisasi di timnas, karena itu kami ambil langkah ini,” tegas Komisaris PT Kabau Sirah Semen Padang, pe­nge­lola klub Semen Padang, Toto Sudibyo, kemarin (14/10).

Sebelumnya, Ketua komdis PSSI Benhard Limbong me­nyesalkan sikap Semen Pa­dang. Karena itu, pihaknya bersiap untuk memberikan sanksi bagi Semeen Padang karena langkahnya yang dinilai menyulitkan PSSI.

”Kami kecewa dengan la­ng­kah itu, kami akan pikirkan bagaimana ke depannya, bisa saja kami berikan sanksi ke klub itu,” ucapnya.

Sementara itu, pe­man­ta­pan infrastruktur klub peserta kompetisi Indonesia untuk mencapai profesionalisme klub layak dikedepankan pada musim mendatang. Akibat ku­rang bagusnya infrastruktur, Wa­kil Indonesia di Liga Champions Asia (LCA) Semen Pa­dang FC pun berencana men­cari home base di luar Padang.

Totomenjelaskan bahwa  saat ini pihaknya sedang men­ja­jaki untuk pindah home base ke stadion Utama Riau di Pekanbaru. ”Kami sudah me­ng­hubungi Pemprov, dan me­nunggu persetujuan,” katanya, kemarin (14/10).

Meski selama ini ber­kan­dang di Stadion Agus Salim Pa­dang,  Toto menyebut klubnya tak bisa memaksa untuk tetap disana. Alasannya, ada aturan AFC yang mengharuskan sta­dion yang akan digunakan berstandar internasional. Se­men­tara stadion bekas venue MTQ Nasional tersebut, tidak me­menuhui standar yang di­ga­riskan AFC.

”Stadion kami yang selama ini menjadi kandang tidak layak menghadapi pertan­di­ngan Internasional. Selain itu masih dalam tahap renovasi juga,” tuturnya.

Alasan lain pihak man­je­men klub milik perusahaan se­men tertua di Indonesia ter­se­but memilih Pekanbaru karena berjarak tak terlalu jauh dari Padang. Dengan begitu, supporter asal Padang masih bisa me­njangkau jika harus men­du­kung tim kesayangannya. (padek)



Share this Article on : Share

__________________________________________________________________________

0 komentar for "Semen Padang tak Gentar Ancaman PSSI"

Leave a reply