|

BPRS AL-Makmur Dapat Rp9 Miliar


Payakumbuh, Padek—Ini ka­bar baik buat pelaku Usaha Mi­kro Kecil dan Menengah atau pe­laku usaha ekonomi produktif di Kota Payakumbuh dan Kabu­pa­ten Limapuluh Kota. Bank Per­kreditan Rakyat Syariah (BPRS) Al-Makmur Paya­kum­buh, kini memiliki tam­bahan mo­dal sebesar Rp6 miliar untuk di­­s­alurkan sebagai kredit.

Tambahan modal sebanyak Rp6 Miliar itu diperoleh BPRS Al-Makmur, melalui kerja sama pe­nguatan modal dengan Bank Mua­malat, Jumat (8/6) lalu. Se­­be­lumnya atau tahun 2011 lalu, Bank Muamalat juga sudah mem­­­beri penguatan modal buat BPRS Al-Makmur sebesar Rp3 mi­liar.

”Dengan demikian, sudah Rp9 miliar dana penguatan mo­dal yang kita terima dari Bank Mu­amalat, untuk disalurkan ke­pa­da pelaku usaha ekonomi pro­duk­tif di Kota Payakumbuh dan Ka­bupaten Limapuluh Kota, ter­uta­ma nasabah BPRS Al-Mak­mur,” ujar Dirut PT BPRS Al-Mak­­mur Bujang Wiraat­mad­ja ke­­pada Padang Ekspres, Ming­gu 10/6).

Bujang menjelaskan, ker­ja­sa­ma penguatan modal antara BPRS Al-Makmur dengan Bank Muamalat, disahkan de­n­gan pe­nandatanganan kese­pakatan akad penyaluran dana, jaminan pin­jaman  dan surat  hutang pi­utang, antara dirinya selaku Di­rut BPRS Al-Makmur, dengan Pim­pinan Cabang Bank Mu­ama­lat Padang H Hidayatullah Ga­nie, Jumat lalu.

”Kita tentu bangga dengan ada­nya kepercayaan dari Bank Mu­amalat. Ini menandakan BPRS Al-Makmur merupakan BPR konvensional dan BPR Sya­riah terbaik di Sumbar, terutama dari segi aset, pertumbuhan per­ta­hun serta pengelolaan por­to­folio penyaluran dana ke na­sa­bah,” ujar Bujang didam­pingi Di­rektur Novianti Abbas dan Ma­nager Cabang Payakumbuh Mhd Budi Nanda.

BPRS Al-Makmur sendiri, me­nurut Bujang, telah menye­dia­kan berbagai program yang mem­permudah mas­yarakat da­lam segala uru­san. Misalnya program pendaftaran calon jamaah haji. "Masyarakat yang ingin  naik haji bisa mendaftarkan di­rinya langsung ke BPRS Al-Mak­mur. Ini juga merupakan sebuah ke­percayaan yang sulit untuk di­capai," sebutnya.

Sementara, Pemimpin Ca­bang Bank Muamalat Padang H Hi­dayutullah Ganie menu­tur­kan, kerjasama pengua­tan mo­dal dengan BPRS Al-Mak­mur, me­rupakan sebuah strategi yang di­la­kukan pihaknya, untuk mem­­­perluas jaringan dan pe­nam­­bahan jaringan kantor ca­bang. Saat ini, Bank Muamalat juga telah menjalin kerjasama de­­ngan BPRS Sarana Kiat Anda­las, BPRS Ampekangkek dan Haji Muslim.

”Dana sebesar Rp9 miliar, kita berikan melalui BPRS Al-Mak­mur, mengingat tingginya ani­mo masyarakat terhadap ke­butuhan dana modal usaha atau­pun kebutuhan lainnya se­suai prinsip syariah. Sebelum­nya, kita juga pernah menerima dana pem­biayaan dari Bank Syariah  Bu­kopin sebesar Rp4 miliar dan Bank Nagari Cabang Syariah se­besar Rp1,5 miliar,” ujar Hida­yullah Ganie.
Komisaris PT BPRS Al-Mak­mur Azmi Syahbuddin, menga­pre­­siasi kerjasama penguatan mo­­dal yang dilakukan direksi PT BPRS Al-Makmur dengan Bank Mua­malat. Apresiasi serupa di­sam­paikan Wali Kota Paya­kum­buh Josrizal Zain. (pl-1)



Share this Article on : Share

__________________________________________________________________________

0 komentar for "BPRS AL-Makmur Dapat Rp9 Miliar"

Leave a reply