|

Nusyirwan Janjikan Pendidikan Gratis. Tolak Mall dan Studi Banding Luar Daerah


Payakumbuh, Padek—Ca­lon Wali Kota Payakumbuh dari Partai Amanat Nasional Nusyirwan Nazar Sago, men­janjikan pendidikan gratis dari SD, SMP sampai SMA buat seluruh warga. Janji itu dilon­tarkan Nusyirwan saat me­nyampaikan visi-misi di ge­dung DPRD Senin (25/6) dan saat mengikuti debat terbuka di GOR M Yamin Kubugadang, Selasa (26/6) malam.

”Program saya tidak mu­luk-muluk. Saya tidak banyak terori. Kalau terpilih menjadi wali kota, saya akan gratiskan pen­di­di­kan mulai dari SD, SMP sampai SMA,” ujar Nusyirwan Na­zar Sago, disambut tepuk tangan pen­dukungnya.

Selain berjanji menggratiskan pen­didikan dari SD, SMP sampai SMA, Nusyirwan yang berpasangan dengan Chandra Setipon, ber­janji akan memberikan ruang bagi masyarakat dalam pem­bangunan. "Bagi saya, tidak ada pembangunan tanpa par­tisipasi," ujarnya.

Bukan itu saja, Nusyirwan yang ak­rab dipanggil Boy juga memastikan, kalau dirinya terpilih sebagai wali kota, dia tidak akan mem­beri izin untuk pem­bangunan mall, supermarket dan mini­market. "Bagi saya, cukup me­ngem­bang­­k­an pasar tra­disional kita dan me­nguatkan sektor UMKM," ka­tanya.

Nusyirwan juga menyebut, akan melakukan konsep pem­bangunan yang terintegrasi degan Kabupaten Limapuluh Kota. ”Indak bisa Payo­kum­buah ko, tanpa kabupaten. Kalau ambo jadi wali kota, Nagari Sungaibaringin, ambo bao ka kota. Supayo, aia iri­gasi untuak Payokumbuah lancar,” ujarnya.

Dia juga menolak, me­ngi­kuti studi banding pertanian jauh-jauh. ”Untuk pertanian, manga ka jauah-jauah awak studi banding. Ma abiahan pitih seh tu mah. Ka Nagari Andaleh (Kecamatan Luak, Limapuluh Kota) seh, bisa awak mah, kalau baraja,” demikian Nusyirwan. (frv)



Share this Article on : Share

__________________________________________________________________________

0 komentar for "Nusyirwan Janjikan Pendidikan Gratis. Tolak Mall dan Studi Banding Luar Daerah"

Leave a reply