|

FPKS Desak Realisasi Bonus PON

Payakumbuhg-today.com-(Padang)
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Sumatera Barat mendesak pemerintah provinsi Sumbar segera merealisasikan bonus uang bagi para atlet Sumbar yang meraih medali pada PON ke-XVIII/2012 di Riau.

Realisasi bonus tersebut agar disegerakan karena menjadi wujud apresiasi kepada para atlet dan pelatih serta KONI Sumbar atas prestasi yang diraih pada PON ke-XVIII, kata Ketua F-PKS, Sultani di Padang, Kamis.

Ia menambahkan, para atlet Sumbar itu telah mengharumkan nama daerah dan dapat mencapai target perolehan medali yang ditetapkan.

Sebelumnya, Badan Anggaran (Banggar) DPRD dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) telah menyepakati alokasi dana untuk bonus para atlet peraih medali pada PON ke-XVIII/2012 di Riau, pada perubahan APBD 2012.

Dana bonus itu dialokasikan pada tambahan anggaran pada Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar, kata Ketua Banggar DPRD Sumbar, Yulteknil di Padang, Sabtu.

Pada PON ke-XVIII di Riau, kontingen Sumbar berhasil meraih 12 medali emas, 12 perak dan 25 perunggu serta berada di peringkat 11 dari 33 provinsi di Indonesia.

Kepada atlet peraih medali akan diberikan bonus uang tunai sebesar Rp150 juta untuk satu medali, perak diberi bonus Rp75 juta untuk satu medali, dan Rp50 juta untuk peraih satu medali perunggu.

Pembagian bonus untuk peraih emas, perak, dan perunggu itu, khusus untuk atlet-atlet perorangan. Sedangkan untuk atlet tim jumlahnya akan lebih besar.

Kemudian, kepada pelatih yang atletnya berhasil meraih medali, diberikan bonus uang 50 persen dari jumlah yang diterima atletnya.

Ia menyebutkan, tambahan anggaran pada Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar dalam perubahan APBD 2012 mencapai Rp9,005 miliar.

Selain untuk bonus atlet dan pelatih peraih medali PON XVIII, tambahan anggaran pada satuan kerja perangkat daerah (SKPD) itu, juga dialokasikan untuk dukungan kegiatan pembinaan atlet yang berprestasi pada pekan olahraga lima tahunnan tersebut.

Dengan tambahan dana ini, maka setelah perubahan APBD 2012 anggaran pada Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar naik dari sebelumnya Rp13,34 miliar pada awal tahun anggaran menjadi Rp22,35 miliar. (antara)



Share this Article on : Share

__________________________________________________________________________

0 komentar for "FPKS Desak Realisasi Bonus PON"

Leave a reply