|

'Si Kuda Hitam’ dari Koto Nan Ompek Berpasangan Dengan si Tokoh Nasional Dari Koto Nan Godang

















Payakumbuh - Tokoh dan kader PKS lagi-lagi turun gunung untuk bertanding di pentas Pemilihan Walikota Payakumbuh tahun ini. Tidak hanya untuk DKI Jakarta Partai yang berlambangkan bulan sabit kembar ini menurunkan kader nasional terbaiknya. Riza Falepi, S.T, M.T, yang juga sukses di dunia bisnis ini akhirnya maju ke pentas pemilihan walikota Payakumbuh sebgaia calon yang di gadang-gadang dan mendapatkan antusias besar dari masyarakat Payakumbuh.

Berpasangan dengan Suwandel Muchtar akhirnya Riza Falepi, S.T, M.T dan para kader PKS, PDIP, Gerindra dan PKPI bersemangat mendaftar pasangan calon pemimpin Payakumbuh ini ke KPU Payakumbuh pada hari ini (4/4/2012).

Pasangan ini di usung oleh Koalisi PKS, PDIP, Gerindra dan PKPI yang menyatakan siap memenangkan calon pasangan "kuda hitam" dari Payakumbuh ini. Sebagaimana dikutip dari tim media pemenangan pasangan ini. "Alhamdulillah, dengan semangat kemenangan melalui teriakan "Takbir". Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Reza Fahlepi (Datuak Rajo Ka Ampek Suku) dan Suwandel Mukhtar resmi telah terdaftar di KPU Kota Payakumbuh. Koalisi PKS, PDIP, Gerindra, PKPI siap memenangkan calon. MOhon doa Restu dan Dukungannya. bakarajo, basamo awak bangun payokumbuah", ujar Ahlul Badrito Resha di akun sosial medianya.

Riza Falepi, pria kelahiran Payakumbuh ini menjadi Anggota DPD RI Provinsi Sumatera Barat periode 2009-2014 setelah dalam pemilu 2009 lalu berhasil mengantongi 152475 suara. Aktif dalam PPNSI ( Perhimpunan Petani dan Nelayan Sejahtera Indonesia) membuat dirinya ingin memajukan pertanian dan perikanan di Indonesia seperti upayanya dalam membangun akses jalan karena akses jalan sangat penting untuk menunjang sektor pertanian.

Sedangkan pasangannya,Suwandel Muchtar orang yang dikenal rendah hati ini, ia lahir di Nagari Koto Nan Ompek, Payakumbuh Barat, 16 November 1954. Pendidikan SD, ST, STM dilaluinya di Payakumbuh dari 1967 sampai 1973. Setamat STM ia masuk pula ke SMU di Padang dan tamat 1978. Setelah itu, baru melanjutkan ke STI SOSPOL Padang.

Setemat dari jurusan administrasi negara 1985, Suwandel memilih mengabadi sebagai pegawai negeri sipil. Karirnya menanjak setelah terpilih sebagai Kasubag TU Rektorat Unand (1990-1993), Kabag TU Fakulta MIPA Unand (1993-1994), Kabag Umum Hukum, Tatalaksana dan Perlengkapan Unand (1994-1997).



Share this Article on : Share

__________________________________________________________________________

0 komentar for "'Si Kuda Hitam’ dari Koto Nan Ompek Berpasangan Dengan si Tokoh Nasional Dari Koto Nan Godang"

Leave a reply