|

Harapan Para Pemuda untuk Pemimpin Baru Payakumbuh


Oleh: Soni Sandra

Payakumbuh-today.com, Payakumbuh - Beberapa hari lagi tepatnya tanggal 23 September 2012 ini bakal terjadi sebuah peristiwa bersejarah bagi masyarakat Kota payakumbuh dengan dilantiknya Walikota terpilih pasangan Riza Falepi (Dt.Rajo ka ampek suku) dan Drs.Suwandel Mukhtar yang bakal berlangsung sangat meriah di gedung Rakyat DPRD Kota Payakumbuh.

Dengan latar belakang ini kita melihat Payakumbuh bakal di pimpin sosok muda yang sudah piawai dalam kancah politik bahkan pernah berkiprah di tingkat nasional sebagai anggota DPD RI .Dengan umur yang relatif sangat muda ini Riza Falepi tentu juga diwarnai dengan semangat kepemudaannya yang notabene nanti akan berdampak kepada kebijakan pemerintah tentang bagaimana memajukan para pemuda Kota Payakumbuh supaya lebih bisa bersaing.

Dengan latar belakang ini kita melihat Payakumbuh bakal dipimpin sosok muda yang sudah piawai dalam kancah politik bahkan pernah berkiprah di tingkat nasional sebagai anggota DPD RI . Dengan umur yang relatif sangat muda ini Riza Falepi tentu juga diwarnai dengan semangat kepemudaannya yang notabene nanti akan berdampak kepada kebijakan pemerintah  tentang bagaimana memajukan kualitas para pemuda Kota Payakumbuh supaya lebih bisa bersaing.

Dari data Organisasi Kepemudaan yang ada di Kota Payakumbuh sebanyak 25 OKP yang terdaftar lewat KNPI ditambah OKP tingkat daerah seperti FPRM (Forum Pemuda & Remaja Masjid), FPK (Forum Pemuda Kota), Karang Taruna dan lain-lain sebetulnya adalah potensi luar biasa guna membangun semangat pemuda Kota Payakumbuh dari berbagai sisi.

Dalam hal ini kita akan menunggu aksi Walikota baru untuk berupaya memajukan daerah dengan memajukan para pemudanya, yang sudah pasti harus direalisasikan  dengan juga memprioritaskan peningkatan anggaran dan pembinaan.

Kalau boleh belajar dari tetangga sebelah anggaran tahunan untuk kegiatan KNPI saja mencapai Rp.150.000.000,- , beda jauh dengan Payakumbuh yang hanya berani menganggarkan Rp.20.000.000,- saja sehingga hanya untuk dua kali kegiatan habis. Dan sampai hari ini KNPI sebagai organisasi induk kepemudaan di Kota Payakumbuh sudah lebih dari dua tahun tidak punya kantor sekretariat (malang nian nasibmu KNPI jadi tuna wisma hehe).

Lalu untuk pendidikan karakter para remaja kita juga perlu belajar dari kota Padang dengan mewajibkan Pesantren Ramadhan dan Wirid Remaja, tentunya harus berkolaborasi dengan semua element yang ada.

Jadi kita semua berharap ,pergantian tampuk pimpinan di Kota Payakumbuh juga sebagai langkah awal kebangkitan para generasi muda dengan sistem dan kebijakan yang berbeda dari sebelumnya. Wallahua'lam...


Penulis adalah: 
Wakil Ketua bidang Agama KNPI Kota Payakumbuh. 
Ketua Forum Pemuda & Remaja Masjid (FPRM) Kota Payakumbuh



Share this Article on : Share

__________________________________________________________________________

0 komentar for "Harapan Para Pemuda untuk Pemimpin Baru Payakumbuh"

Leave a reply