|

Uks Empat Sekolah Payakumbuh Maju Ke Tingkat Propinsi

Payakumbuh-Today.com, Payakumbuh - Empat sekolah di Kota Payakumbuh, maju ke tingkat Provinsi Sumatera Barat, dalam Lomba Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) 2012. Tim provinsi melakukan penilaian keempat sekolah tersebut, Senin (10/9). Ke empat sekolah itu adalah TK Pembina di Kelurahan Payolansek, Kecamatan Payakumbuh Barat, SD Negeri 21 Labuah Baru (Payakumbuh Utara), SMP Negeri 9 Payakumbuh di Kelurahan Padang Tiaka Mudiak (Payakumbuh Timur), serta SMA Negeri 2 Payakumbuh di Bukik Sitabuah (Payakumbuh Timur).

Tim penilai lomba UKS beranggotakan 4 orang dipimpin oleh Etna Leli, S.Sos, MM, sebelum turun ke sekolah, diterima Walikota Payakumbuh, diwakili Asisten II Ir. H. Benni Warlis, MM, bersama Kabag Kesra Setdako H. Mai Aidil, S.Sos, serta sejumlah staf Dinas Kesehatan dan staf Dinas Pendidikan Payakumbuh dan pihak terkait.

Menurut Benni Warlis, keempat sekolah yang dinilai tim, merupakan sekolah unggulan yang terus membudayakan hidup sehat dan bersih di sekolah dan lingkungan setempat. Biasnya, kebersihan merupakan kewajiban bagi semua murid dan orang tua serta lapisan masyarakat.

Program UKS, dikatakan, haruslah menjadi langkah awal serta pembelajaran hidup bersih bagi anak-anak kita di masa mendatang. Dengan diadakannya lomba UKS ini diharapkan akan dapat memacu sekolah-sekolah yang ada untuk lebih sadar akan manfaat hidup bersih dan menjadi pondasi hidup sehat di lingkungan tempat tinggal, sebut Benni.

Setelah bertatap muka dengan walikota, tim bersama-sama mengunjungi sekolah yang dinominasikan tersebut untuk melakukan verifikasi atas ekspose yang telah disampaikan, dan meninjau sekaligus menilai langsung kondisi UKS masing-masing sekolah dengan sesuai dengan kriteria-kriteria yang telah ditetapkan sebelumnya. Di sela-sela penilaian, Benni berharap keempat sekolah Payakumbuh dapat keluar sebagai pemenang lomba dan untuk selanjutnya maju ketingkat nasional.

sumber: http://www.payakumbuhkota.go.id



Share this Article on : Share

__________________________________________________________________________

0 komentar for "Uks Empat Sekolah Payakumbuh Maju Ke Tingkat Propinsi"

Leave a reply