|

Pesepeda Taklukkan Gunung Sago


Payakumbuh, Padek— Ra­tu­san pesepeda gunung dari Provinsi Sumbar, Riau, Jambi dan Bengkulu, berhasil me­nak­lukkan keterjalan dan ke­cu­raman jalan pada se­jumlah kampung di lereng Gunung Sago, Sabtu (30/6) lalu.

Sambil menaklukkan ke­ter­jalan gunung yang me­ma­gar Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota itu, pesepeda peserta Gowes to Gunung Sago, juga menikmati keindahan alam dan kesejukan udara.

“Sungguh luar biasa, kam­pung-kampung di sepanjang Gunung Sago memang sangat indah. Dari ketinggian, kota Payakumbuh dan daerah hinterland, terlihat kecil. Kami senang, bisa ikut Gowes to Gunung Sago,” ujar sejumlah pesepeda dari Riau.

Ajang Gowes to Gunung Sago sendiri, digelar oleh Paya­kumbuh Sepeda Nanjak (PSN) dan Biker ManiaX (BMX), dua komunitas sepeda gunung di Payakumbuh. Ajang ini juga mendapat dukungan penuh dari   Dinas Pariwisata Pe­muda dan Olahraga yang di­pimpin Rida Ananda.

“Kita mendukung Gowes to Gunung Sago ini, untuk meng­genjot kunjungan wi­satawan lokal ke Paya­kum­buh. Seka­lian, untuk mem­bina ko­mu­nitas olahraga yang ada di daerah kita,” ujar Rida Ananda saat melepas para pebalap di depan Poslantas Payakumbuh.

Ketua Panitia Gowes to Gunung Sago Husnil Wahdi dan Kepala Seksi Olahraga Payakumbuh Afrizal, me­nye­but, ajang Gowes To Gunung Sago, dijadwalkan menjadi agenda rutin tahun.

Rencana panitia bersama Disparpora Payakumbuh ini, disambut hangat para pe­se­peda gunuang.  (frv)



Share this Article on : Share

__________________________________________________________________________

0 komentar for "Pesepeda Taklukkan Gunung Sago"

Leave a reply