|

Perenang Payakumbuh Wakili Sumbar


Payakumbuh, Padek—Pe­lajar kelas II di SMP Negeri 8 Payakumbuh, Wimbi Piliani,  mencatat prestasi mem­bang­gakan dalam kejuaraan pelajar O2SN Sumatera Barat, se­pekan lalu. Dalam iven ter­sebut, Wimbi sukses merebut 3 emas dan 1 perak.

Payakumbuh melahirkan seorang perenang masa depan yang diharapkan mampu mem­berikan kontribusi me­dali buat tim renang Sumbar pada ke­juaraan yang sama tingkat na­sional, di Pa­lem­bang,  8 sam­pai 13 Juli men­datang.

Dalam kejuaraan O2SN Sumatera Barat di Padang itu, Wimbi meraih medali emas dalam nomor 50 meter gaya bebas, 50 meter gaya kupu-kupu dan  50 meter gaya pung­gung. Sedangkan, satu-satu­nya medali perak yang dicuri Wimbi, dalam nomor 50 meter gaya dada. Dalam nomor dada, Wimbi hanya terpaut sekepala dari pemenang pertama dari Kota Padang.

Zulfitri, guru olahraga Wim­bi yang membimbingnya dalam olahraga renang itu mengatakan sukses Wimbi merebut tiga emas dan sebuah perak, bukan sekedar mem­bawa bendera Payakumbuh berkibar di papan skor. Tapi, juga membuat kaget komisi teknik Pengprov PRSI Su­matera Barat.

“Wimbi diminta pengasuh renang Sumatera Barat untuk dibina secara intensif, karena merupakan asset Sumbar di masa datang. Sekarang, Wimbi telah menjalani  pemusatan latihan renang bersama teman setimnya di Padang.  Saya selalu mengontak dan mem­beri mo­tivasi,” ucap Zulfitri kepada Padang Ekspres, Senin (2/7).

Perenang remaja ini, juga disiapkan untuk terjun pada Por­prov  XII/2012 Sumatera Barat di Limapuluh Kota, De­sember mendatang. Deng­an penga­lamannya di ajang na­sio­nal itu, Wimbi diharap­kan mam­pu memberikan me­dali buat tim renang Kota Batiah, pada Porprov Sumbar nanti. (frv)



Share this Article on : Share

__________________________________________________________________________

0 komentar for "Perenang Payakumbuh Wakili Sumbar"

Leave a reply