|

Josrizal Dukung Syamsul-Weri


Payakumbuh, Padek—Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar Jos­rizal Zain, mendukung pe­nuh pencalonan pasangan Syam­­sul Bahri-Weri Yunaldi atau SABAR, sebagai wali kota dan wakil wali kota Payakumbuh pe­riode 2012-2017. Dukungan itu disampaikan Jos­rizal Zain, saat menghadiri kam­panye dia­logis pasangan SABAR  di hall ba­d­­minton Ke­lu­ra­han Koto Pan­jang Padang, Ke­ca­matan Lam­pasi Tigo Nagari, Kamis (28/6) sore.

”Pak Syamsul adalah sosok pe­nyabar. Beragam fitnah diala­mat­kan kepadanya. Tapi dia te­tap sabar, seperti sabarnya Pre­siden SBY. Pak Syamsul cerdas, ber­­pe­ngalaman, dikenal dan me­­nge­nal Payakumbuh. Se­men­tara, wa­kilnya Pak Weri adalah  pe­ngu­saha yang peduli dan dan vi­s­ioner. Kita yakin, di tangan  pa­sa­ngan nomor em­pat ini, Pa­ya­kum­buh akan se­makin maju. Kita du­kung pasa­ngan ini,” kata Jos­rizal Zain.

Sebelum terang-terangan me­­nyatakan dukungan buat pa­sa­ngan Syamsul Bahri-Weri Yu­naldi yang diusung Partai De­mo­krat bersama rakyat. Jos­rizal yang sudah mengajukan cuti se­ba­gai pejabat negara untuk 5 kali kam­­panye kepada Gubernur Sum­bar Irwan Prayitno, me­nyampaikan terimakasih buat se­luruh elemen masyarakat yang su­dah memberinya kepercayaan me­mimpin Payakumbuh sela­ma hampir 10 tahun.

”Saya berterimahkasih kepa­da se­luruh elemen mas­yarakat. Sa­ya mo­hon maaf, apabila ter­da­pat ke­kurangan. Payakumbuh ada­­­l­ah tang­gungjawab kita se­mua. Kema­juan yang ada men­ja­di bukti, bahwa tak ada kerja ke­ras yang sia-sia. Kekurangan yang ada menjadi do­rongan un­tuk te­rus bergan­de­ngan ta­ngan. Maju te­­rus, Paya­kum­buh kita,” kata Josrizal.

Tokoh kharismatik Paya­kum­buh ini juga meminta sege­nap simpatisan, kader, dan pe­ngurus Partai Demokrat, serta re­­la­wan atau tim kampanye pa­sa­­ngan SABAR, agar tidak men­ci­derai proses demokrasi. ”Saya m­o­hon kepada simpatisan, ka­der dan pengurus Partai Demo­krat, be­serta relawan dan tim kam­pa­nye SABAR, jangan coba-coba la­kukan kampanye hitam. Biar kita difitnah, tapi jangan mem­fitnah,” ujar Josrizal de­ngan santun.

Kampanye dialogis pasa­ngan SABAR di Koto Pan­jang Pa­dang, Ke­camatan Lamposi Tigo Nagari sen­diri, dihadiri se­jum­lah politisi dari Partai Demo­krat. Seperti Ke­tua DPRD Paya­kum­­buh Wil­man Sing­kuan, Ke­tua DPRD Li­mapu­luh Kota Dar­man Sahladi, ben­da­hara Par­tai De­­mokrat Sum­bar Fer­­yanto Gha­ni, anggota DPRD Pa­ya­kum­buh Adi Surya­ta­ma, Efri, Vem­­brian Asung Nu­groho dan Syaiful Anwar.

Selama kampanye yang di­ha­diri ratusan masyarakat terse­but, Josrizal Zain mem­perlihat­kan contoh yang baik sebagai pe­jabat negara. Putra Nagari Pa­yo­basuang itu sama-sekali tidak meng­gunakan mobil dinas dan fa­­si­litas negara lainnya. Josrizal ber­sama pengurus Partai Demo­krat Sumbar Zulfahmi, memi­lih naik mobil pengurus Partai De­mo­krat Payakumbuh Wardi AS.

”Pak Josrizal sudah me­nga­jukan cuti kepada guber­n­ur, un­tuk mengikuti kampanye SABAR sebanyak 5 kali. Beliau meng­hadiri kampanye, tanpa meng­gunakan fasilitas negara. Tan­pa mengerahkan pegawai ne­geri sipil. Ini kelebihan Pak Jos­rizal sebagai pejabat negara,” ujar Sekretaris DPC Partai De­mo­krat Adi Suryatama, didam­pingi Wakil Ketua Irfan Qadim dan M Yusuf Ginting.

Dalam kampanye SABAR di Ke­­camatan Lamposi Tigo Na­gari, Josrizal berpesan kepa­da Syam­­sul Bahri dan Weri Yui­nal­di atau Haji Singa yang duduk di sampingnya, agar terus me­lan­jutkan pembangunan di ke­ca­matan pemekaran tersebut. ”Saya titip, dua kecamatan hasil pe­­mekaran, yakni Lamposi Tigo Na­­gari dan Payakumbuh Sela­tan kepada Pak Syamsul Bahri dan Pak Weri. Mohon, per­hati­kan terus nasi masyarakat di dua kecamatan ini,” ujarnya.

Josrizal pun bernostalgia. Li­ma tahun lalu, dia ditemui to­koh-tokoh masyarakat Lam­posi Tigo Nagari (di antaranya Res­nu­lius, SY Dt Damuanso, A Dt Per­patiah, M Dt Parpatiah, Mhd Budi Anand, Mawi Arianto dan bun­­do kanduang). ”Para tokoh, me­­minta Lampasi dimekarkan, un­tuk mempercepat pelaya­na­nan.Alhamdulillah, per­mintaan itu kita realisasikan dengan perse­tu­juan DPRD,” ujarnya.

Setelah Lampasi dime­kar­kan, sebut Josrizal, dia bersa­ma Syam­sul Bahri, serius men­ja­di­kan kecamatan tersebut se­bagai sentral agribisnis perta­nian dan pusat pendidikan agama Islam. Di bidang pertanian, telah diberi ber­bagai bantuan dan sentuhan buat petani. Sehingga Lampasi di­kenal sebagai penghasil cabai terpanjang di Indonesia dan sayur-mayur di Sumbar-Riau.

”Di bidang pendidikan aga­ma, kita coba bangkit batang ta­ran­dam. Kita coba me­ngem­balikan kejayaan Lam­pasi seba­gai penghasil ulama dan tokoh aga­ma, dengan mendukung ke­hadiran Sekolah Tinggi Aga­ma Islam Darul Al-Quran. Makanya, kita minta dan kita titipkan ke­pada pasangan SABAR, kon­sep pem­bangunan Lampasi Tigo Na­gari,” ujar Josrizal.

Terkait hal itu, Haji Weri Yu­naldi atau Singa Choedr  me­nya­takan siap, melanjutkan program-program pembangunan dan pela­yanaan publik yang su­dah dilaku­kan Josrizal Zain-Syam­sul Bahri di Kecamatan Lam­pasi Tigo Na­gari. ”Sebagai pen­damping Pak Syamsul, kita siap melanjutkan program Paya­kum­buh memba­ngun,” ujar We­ri yang masih tercatat sebagai ben­dahara Partai Golkar Paya­kumbuh.

Hal serupa ditegaskan Syam­­­sul Bahri. Wakil wali kota in­­cum­bent itu dengan rendah ha­ti, me­mohon kepada warga di Ke­­ca­matan Lampasi Tigo Na­ga­ri, agar dapat memberikan hak pi­lih mereka untuk dirinya dan Weri Yunaldi yang memperoleh no­­­mor urut empat. ”Kita, ber­ko­mit­­men membangun Lam­posi Ti­go Nagari,” tegas Syamsul. (*)



Share this Article on : Share

__________________________________________________________________________

0 komentar for "Josrizal Dukung Syamsul-Weri"

Leave a reply