|

Padang dan Sijunjung Buka LPI


Padang, Padek—Juara Liga Pendidikan Indonesia (LPI) 2012 Padang tingkat SMP, SMP 5 Padang akan berha­dapan dengan SMP 7 Si­jun­jung pada partai pembuka LPI 2012 ting­kat Sumbar. Ke­pas­tian itu dida­pat­kan pada technical meeting di gedung serba Guna KONI Sumbar, Kamis (28/6). Pem­bu­kaannya sendiri akan dilak­sa­nakan pada 2 Juni men­da­tang di stadion H Agus Salim Padang.

“Dalam perencanaan yang kami buat, kompetisi ini akan dibuka Guberbur Sumbar Ir­wan Prayitno, pukul 14.00 WIB. Kompetisi ini akan dilak­sa­nakan hingga 11 Juli,” sebut Koor­dinator LPI Sumbar Dedi Umar.

Sekadar diketahui, kompe­tisi ini terbagi dalam tiga katego­ri, yakni SMP, SMA, dan Per­gu­ruan Tinggi. Untuk SMP ada 17 tim yang akan bersaing. Pada babak pe­n­yisihan, tim-tim terse­but dibagi ke dalam enam pool.

Pada pool A ada SMP 3 Solsel, SMP 2 Batusangkar, dan SMP 5 Padangpanjang. Di pool B akan saling berhadapan MTsN Kotobaru, SMP 2, dan­Suliki SMP 1 Payakumbuh. Lalu di pool C ada SMP 1 Silaut, SMP 2 Sawahlunto, dan SMP 2 Solok. Sementara itu di pool D persai­ngan akan melibatkan SMP 2 Batanganai, SMP 2 Bukittinggi, dan SMP 1 Lubuk­si­kaping. Pool E ada SMP 3 Matur, SMP 6 Pariaman, dan SMP 2 Gunuang­talang. Se­dang­kan 2 tim yang menjalani par­tai pembuka bera­da pada pool F.

Untuk kategori SMA juga dibagi ke dalam enam pool terhadap 17 tim peserta. SMA 7 Padang, SMA 1 Pariaman, dan SMA 1 Sitiung berada pada pool J. Di pool K ada SMA 2 Lubuk­ba­sung, SMK 2 Padang­panjang, dan SMA 1 Pa­ria­ngan. Kemu­dian di pool L ada SMA 1 Jun­juangsiriah, SMA 1 Kota Solok, dan SMA 1 Guguak 50 Kota. Di pool M, SMA 3 Payakumbuh, SMK 2 Sa­wah­lunto, dan SMA 1 Batanganai akan saling berhada­pan. Se­lan­jutnya, pool N akan di isi SMA 1 Tarusan, SMA. 1 Rao, dan SMA 7 Sijunjung. Dan pool O ditempati SMA 3 Solsel dan SMA 2 Bukittinggi.

Sementara itu di kategori Perguruan Tinggi sembilen tim peserta dibagi ke dalam 3 pool. Politeknik Unand, UPI Pa­dang, dan IAIN Imam Bonjol be­rada pada pool A. Di pool B ada UNP Padang, ATIP Padang, dan STAIN Bukittinggi. Sedangkan di pool C saling berhadapan Unand Padang, STAIN Batu­sangkar, dan Bung Hatta.
Semua partai final akan dimainkan di H Agus Salim dari 8 higga 10 Juli.  (cip)



Share this Article on : Share

__________________________________________________________________________

0 komentar for "Padang dan Sijunjung Buka LPI"

Leave a reply