|

TNI jangan Berpihak. Kodim 0306 Siap Back-up Polri


Payakumbuh, Padek—Ko­man­dan Kodim 0306 Lima­pu­luh Kota Letkol Inf Isdon Han­doko, meminta kepada seluruh prajurit TNI, agar tetap netral dalam menyong­song Pilwako Payakumbuh. Orang nomor satu pada korps TNI Angkatan Darat di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota itu tidak ingin men­de­ngar, ada pra­jurit TNI yang ber­pihak atau menggalang du­kungan buat pasangan calon wali kota dan wakil wali kota tertentu.

”Biarkan proses de­mok­rasi di Kota Payakumbuh ber­jalan dengan baik. Pra­jurit Kodim 0306 Limapuluh Kota, ter­ma­suk prajurit Ba­talyon 131 Bra­ja­sakti, Den­zipur 2/Pradasakti Pa­dang­me­ngatas, dan Kompi Se­­na­pan di Tanjungpati, harus benar-benar menjaga net­ra­litas,” tegas Letkol Inf Isdon Han­doko kepadaPadang Eks­pres.

Isdon yang ditemui di sela-sela lawatannya ke Jorong Lubuaktabuan, Nagari Pang­kalan, Kabupaten Lima­pu­luh Kota, untuk mem­per­siap­kan kegiatan Tentara Ma­nunggal Membangun Na­gari (TMNN) tahun 2012, me­ngaku, tetap mengikuti setiap perkem­ba­ngan yang terjadi dalam proses maupun tahapan Pilwako Pa­ya­­k­um­buh.

”Kita terus mengikuti per­kem­bangan dalam setiap taha­pan Pilwako Paya­kum­buh. Permintaan kita, ja­ngan sam­pai muncul ma­sa­lah yang da­pat mengancam keamanan. Pa­sangan calon, tim kam­panye, dan semuastakholders yang terlibat, mari sama-sama menjaga netralitas. Ingat, rak­yat sudah pintar. Biarkan rak­yat memilih sesuai nura­ni­nya,” sebut Dandim.

Sejauh ini, lanjut Dan­dim, kondisi keamanan dan keter­ti­ban di Payakumbuh men­je­lang pemilihan wali kota dan wa­kil wali kota digelar, masih sangat kon­dusif. ”Ini tentu karena ma­sya­rakat di Paya­kum­buh sangat dinamis. Nilai-nilai adat basyandi syarak, syarak basyandi kitabullah, masih te­tap melekat dalam kehi­du­pan sehari-hari,” ujar­nya.

Kendati demikian, kalau dibutuhkan atau dalam kon­disi keamanan dan perta­ha­nan terancam, Kodim 0306 Lima­puluh Ko­ta, akan ikut mem-back-up Polri me­nga­mankan Pilwako. ”Kita siap mem-back-up Polri, dalam mengamankan Pil­wako. Se­bab, menjaga ke­ma­nan dan keutuhan Negara Ke­satuan Republik Indonesia, sudah menjadi tugas wajib kita,” demikian Letkol Inf Isdon Handoko. (*)



Share this Article on : Share

__________________________________________________________________________

0 komentar for "TNI jangan Berpihak. Kodim 0306 Siap Back-up Polri"

Leave a reply