|

Atlet Sumbar Sumbang Emas


London —Keikut­ser­ta­an Aprilia Kartina da­lam skuad atletik merah putih p­a­da ajang Children Of Asia In­ternational Sport Games di Ya­kutia, Rusia ternyata tidak bi­sa dipan­dang sebelah mata. Buk­ti­nya, atlet asal Sungai Be­ri­­ngin, Limapuluh Kota ter­se­but berhasil menyum­bang­k­an emas di nomor lari 1000 me­­ter putri dengan men­catat 2 me­nit 55,96 de­tik, Rabu (11/7).

Hasil gemilang yang d­i­to­reh tersebut tidak hanya men­jadi kebanggaan ma­sya­rakat Sumbar, namun juga ma­sya­rakat yang ada di ta­nah air. Karena itu tak salah jika anak asuh Priadi K dan Boy Chan­dra itu bakal men­jadi cikal bakal pelari terbaik dunia nantinya.

“Ini prestasi yang sangat luar biasa. Kami ingin nanti­nya, dia (Aprilia, red) juga bisa berkontribusi di tingkat senior nantinya. Sayangnya kita belum mendapat infor­masi atlet mana saja yang dika­lahkannnya di nomor itu” kata Ketum PASI Sum­bar, Sengaja Budi Syukur ke­pada Padang Ekspres, Ju­mat (13/7). 

Catatan yang ditoreh put­ri Sikabu–Kabu tersebut lebih tajam dibandingkan catatan waktu pada Ke­jur­nas atletik yunior di Jakarta, April lalu, yang hanya men­catat 3:03 detik. Bahkan sebelumnya dia juga sepat menajamkan ca­tatan wak­tu­nya pada SEA Youth Athe­letic Championship di Singa­pura beberapa waktu lalu, yakni 2:57 detik.

Catatan waktu menjan­ji­kan itu, mengejar catatan waktu Rekornas yang kini dipegang Tryaningsih de­ngan 02:42 detik. Karena itu pria yang juga aktif sebagai Ketua Umum Organda Sum­bar ter­se­but berharap suatu saat siswi SMPN 2 Luak itu bisa mem­pertajam catatan wak­tu­nya lagi se­lama men­ja­lani Satlak Pri­ma Pratama.

“Bukan tidak mungkin dia bisa menajamkan ca­tatan waktunya itu lagi. Ka­rena itu, tugas kita lah nan­tinya yang harus mem­be­rikan motivasi lebih ke­padanya demi pen­citraan Sum­bar ke depannya,” ung­­kap­nya.



Share this Article on : Share

__________________________________________________________________________

0 komentar for "Atlet Sumbar Sumbang Emas"

Leave a reply