|

Kebersamaan Kader Sangat Penting


Padang, Padek—Anggota Komisi VII DPR-RI Azwir Dainy Tara, dalan kun­ju­gan­nya ke Sumbar, turut meng­hadiri pengukuhan Dewan Pertimbangan dan silaturahim tokoh, sesepuh, pinisepuh Partai Golkar Kota Padang dan pelantikan Himpunan Wanita Karya (HWK) Padang di Auditorium Akper Ranahminang, Sabtu (14/7) kemarin.

Pada kesempatan itu, Az­wir memaparkan bahwa Partai Golkar harus mengubah stra­tegi ke depan untuk dapat memenangkan pertarungan di kancah helat demokrasi. Hal itu berangkat dari kegagalan partai berlambang beringin itu Kota Payakumbuh dan Jakarta sebagai pembelajaran terakhir.

Sementara terkait co­re­ngan terhadap Partai Golkar di DPR-RI, Azwir mengingatkan agar kader agar menyadarinya sebagai tindak kebablasan. Pembelajaran yang harus di­tanam sedalam mungkin di­benak setiap unsur Golkar dari yang terbawah hingga pim­pinan tertinggi.

”Tindakan yang dilakukan oleh salah satu fungsionaris kita di DPR RI, sesuatu yang sangat tercela. Berangkat dari itu, saya mengimbau agar sesama internal Golkar agar saling mengingatkan demi kelangsungan partai dalam menjaga kesinambungan pela­yanan terhadap bangsa dan negara,” papar fung­sionaris Partai Golkar pusat itu.

Momen pe­ngu­kuhan pe­ngurus Him­punan Wanita Karya (HWK) Kota Padang, diha­rap­kannya bisa men­jadi awal peru­ba­han gerakan Gol­kar ke depan. HWK da­lam kinerjanya hendaknya dapat penyumbang input-input po­sitif dan berperan sebagai bagi partai tim tank Partai Golkar ke depan.

”Berkaitan dengan ke­pin­dahan ke Daerah Pemilihan (Dapil) II Sumbar, maka untuk meneruskan perjuangan saya bersama Golkar, Bonny saya titipkan pada adinda Wahyu Iramana Putra,” tu­turnya.

Sementara Ke­tua DPD Gol­kar Kota Padang, Wah­yu Ira­mana Putra menyampaikan bah­wa sosok Azwir di tubuh Golkar iba­rat vitamin. Se­dang­kan ke­ber­samaan yang harus dibangun Golkar, me­ru­pakan anti body bagi serangan virus yang akan menggerogoti partai itu.

”Selain Syahrul ujud ten­tunya, Azwir Dainy Tara me­rupakan asupan gizi terhadap kemajuan Golkar dan ke­ber­samaan ibarat penangkal virus yang diyakini tidak akan mam­pu menggoyahkan golkar se­dikitpun,” ungkap Wahyu.

Pinisepuh Golkar, Syahrul Uju yang menjadi tokoh pa­nutan partai dan masyarakat Padang sejak dulunua, menitip tiga persoalaan yang harus dijaga sebagai kelemahan orang Minang. Pendidikan, Ke­aga­maan dan Perekonomian.

”Jika tiga hal ini di­lum­puh­kan, maka orang minang akan hancur. Untuk itu, pertama mak­murkan masjid, ting­kat­kan produksi otak dan sema­rak­kan pasar,” tegas putra kaum suku Koto itu. (*)



Share this Article on : Share

__________________________________________________________________________

0 komentar for "Kebersamaan Kader Sangat Penting"

Leave a reply