|

Tak Upacara, PNS Disanksi


Payakumbuh-today.com, Payakumbuh —Se­kre­taris Kota Payakumbuh Irwandi Datuak Batujuah, me­ngingatkan seluruh pim­pi­nan SOPD di jajaran Pemko Pa­ya­kumbuh, agar dapat me­nga­tur staf masing-masing un­tuk menghadiri upacara pe­ringa­tan Hari Ulang Tahun Repu­blik Indonesia ke-67, Jumat (17/8) besok.

”Peringatan HUT ke-67 RI memang bertepatan dengan H -2 Lebaran. Walau sudah libur, tapi semua SOPD harus me­ngi­­rim staf untuk me­ngikuti upa­cara detik-detik prok­lama­si. Bagi SOPD yang tak mengi­rim staf  akan disanksi,” kata Ir­wandi kepada Padang Eks­pres, usai menghadiri upacara pe­ngukuhan Pasukan Pengi­bar Bendera 2012.

Upacara pengukuhan Pa­su­kan Pengibar Bendera (Pas­ki­bra) 2012 berlangsung di Ba­laikota Bukiksibaluik, Rabu (15/8) sore, dengan di­pim­pin Ke­pala Kejaksaan Negeri (Ka­jari) Payakumbuh Tri Karyono. Upa­cara itu juga dihadiri Ke­pa­la Badan Narkotika Nasio­nal (BNN) Payakumbuh AKBP Riki Yanuarfi dan Asisten I Setdako Yoherman.

Bersama mereka, hadir pu­la Kadisdik Edvianus, Ka­dis­budparpora Rida Anan­da, Ke­pa­la Kesbangpol-PBD Mus­dik Agus, Kadishub Ko­minfo Adrian, Kabag Pemerintahan Er­wan, Camat Payakumbuh Ti­mur Yunida Fatwa, Camat Pa­yakumbuh Barat Edvidel Ar­da, Camat Payakumbuh Uta­­ra Novriwandi, Camat Pa­ya­­kumbuh Selatan Elfriza Za­harman dan Camat Latina Doni Prayudha.

Dalam amanat upacara, Ka­­jari Payakumbuh Tri Kar­yono meminta kepada Pas­ki­bra 2012, agar dapat melak­sa­nakan tugas menaikkan dan me­nurunkan bendera pada saat Upacara HUT ke-67 RI, dengan rasa cinta terhadap Tanah Air. ”Kami yakin, adik-adik Paskibra mampu untuk itu, apalagi sudah dilatih sela­ma berbulan-bulan,” ujarnya.

Menurut Pembina Paski­bra Payakumbuh Rafdimar di dam­pingi pelatih Iptu Amir­wan dari Polri dan Serka Aidal dari TNI, Paskibra Paya­kum­buh 2012 berjumlah 54 orang. De­ngan rincian, 18 orang bera­sal dari SMAN 1, 10 orang dari SMAN 2, 8 orang dari SMAN 3, 2 orang dari SMAN 4, 1 orangd ari MAN 1, 6 orang dari MAN 2, 1 orang dari MAN 3, 1 dari SMK Kosgoro dan 1 dari SMK Mitra.

”Sebenarnya, ada 57 ang­gota Paskibra yang kita rekrut pa­da tahun ini. Setelah men­jalani latihan, 3 orang dian­taranya terpilih sebagai ang­gota Paskibraka di tingkat na­sional dan anggota Paskibra di tingkat Provinsi. Untuk tingkat na­sional berasal dari SMAN 2, sedangkan untuk Paskibra pro­vinsi berasal dari SMAN 1,” kata Rafdimar.



Share this Article on : Share

__________________________________________________________________________

0 komentar for "Tak Upacara, PNS Disanksi"

Leave a reply