|

Upacara Penurunan Bendera di Istana Khidmat


Anggota Paskibraka, Delin Nova Liani (kiri) memberikan Bendera Merah Putih kepada Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono, dalam upacara penurunan bendera Merah Putih memperingati detik-detik proklamasi, di Istana Merdeka, Jumat (17/8/2012). Hari ini bangsa Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-67, yang bertepatan dengan bulan suci Ramadhan.

Payakumbuh-Today.com, Jakarta - Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (17/8/2012) berlangsung khidmat. Seluruh peserta undangan tampak khidmat mengikuti upacara yang dikomandani oleh Kolonel Laut Agoeng Mohammad Kancana S.

Upacara penurunan bendera dimulai pada pukul 17.00. Upacara ini diikuti Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Ibu Negara Ani Yudhoyono, Wakil Presiden Boediono, Ibu Herawati Boediono, ketua lembaga negara, jajaran anggota Kabinet Indonesia Bersatu II, anggota Parlemen, perwakilan TNI dan Polri, perintis kemerdekaan, warakawuri, keluarga pahlawan nasional, para angkatan 1945, perwakilan organisasi kemasyarakatan, partai politik, pelajar, dan pramuka.

Pengibaran bendera Merah Putih dilakukan oleh 66 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang berasal dari 33 provinsi, dan dikomandani Kapten PNB Supardo S BUtarbutar.

Petugas pembawa baki pada upacara penurunan bendera adalah Delin Nova Liani, siswa kelahiran Payakumbuh, 20 November 1996 dari SMAN 2 Payakumbuh, Sumatera Barat. Sementara itu, bertindak sebagai pembentang bendera adalah Fauzi Prawira Karva, siswa kelahiran Kemangan, 7 Oktober 1995 dari SMAN 1 Sintang. Adi Wahyu Nurhidayat, siswa kelahiran Tangerang, 14 November 1996 asal SMAN 1 Tangerang bertindak sebagai pengerek Tim Putih, dan Alfraim Adven, siswa kelahiran Palangkaraya, 19 Januari 1997.



Share this Article on : Share

__________________________________________________________________________

0 komentar for "Upacara Penurunan Bendera di Istana Khidmat"

Leave a reply