|

Gubernur Apresiasi Payakumbuh Capai Target E-KTP


Payakumbuh-Today.com, Payakumbuh - Kota Payakumbuh sukses memenuhi target nasional perekaman E-KTP. Malahan, hingga 25 Agustus 2012, pencapaian perekaman mencapai 100,26%. Sementara itu, angka 100% perekaman E-KTP, sesuai batas waktu ditentukan, 10 Agustus 2012, sudah dipenuhi Disduk Capil Payakumbuh bersama Kabupaten Padangpariaman. Kedua daerah ini diapresiasi oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, dalam suratnya Nomor 471/1188/Pem-2012, tanggal 27 Agustus. Payakumbuh berpeluang memperoleh reward dari Mendagri Gamawan Fauzi.


Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, sebut Kepala Disduk Capil Payakumbuh Drs. Iqbal Bermawi, M.Si, di Balaikota di Bukik Sibaluik Payakumbuh, Kamis (30/8), mendorong Disduk Capil kota ini, tetap memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat yang masih belum melakukan prekaman E-KTP. “Kita setiap hari kerja tetap melayani warga dari lima kecamatan di Payakumbuh, dalam pengurusan E-KTP ini,” tegasnya.


Sesuai kontrak, Payakumbuh diberi target perekaman E-KTP oleh Kementerian Dalam Negeri, untuk 73.500 jiwa. “Angka tersebut sudah kita penuhi. Tinggal lagi, melayani perekaman E-KTP bagi penduduk yang saat ini masih berdomisili di daerah lain, karena alasan kuliah dan pindah alamat. Kemudian, masih ada sebagian warga yang sakit tetap, berhalangan datang ke kantor kecamatan dan Disduk Capil, selain warga yang baru menginjak usia 17 tahun,” sebut Iqbal didampingi Sekretaris Disduk Capil Drs. Hendri Warman.


Perekaman E-KTP, per 27 Agustus yang sudah mencapai 100,26% (73.691 jiwa), berasal dari Kecamatan Payakumbuh Barat, 27.676 jiwa, Kecamatan Payakumbuh Timur, 15.223 jiwa, Kecamatan Payakumbuh Utara, 19.443 jiwa, Kecamatan Payakumbuh Selatan 5.794 jiwa dan Kecamatan Lamposi Tigo Nagori 5.555 jiwa. Angka tersebut akan terus berubah, karena nyaris setiap hari ada warga yang datang berurusan melakukan perekaman E-KTP, jelasnya.

Perekaman E-KTP di Payakumbuh dimulai sejak 19 April lalu. Menjelang Ramadhan lalu, perekaman dialihkan dari kantor kecamatan ke Disduk Capil di Jalan Imam Bonjol Payakumbuh. Perekaman di Disduk Capil lebih efektif, karena terhadap tempat tanggal lahir warga yang salah, dapat dirobah secara langsung.

Sesuai janji Mendagri, daerah yang sukses mencapai target perekaman E-KTP sesua batas waktu ditentukan, akan beroleh reward dari Mendagri Gamawan Fauzi. “Apa hadiahnya, belum disebutkan. Tapi, sangat bermanfaat buat operasional Disduk Capil, “ simpul Iqbal.



Share this Article on : Share

__________________________________________________________________________

0 komentar for "Gubernur Apresiasi Payakumbuh Capai Target E-KTP"

Leave a reply