|

Inkoppol Bangun Perumahan Polri


Payakumbuh-Today.com, Lima Puluh Kota —Induk Koperasi Kepolisian Indonesia (In­koppol) bekerjasa­ma dengan PT Mutiara Karina, membangun peru­mahan bagi anggota Polri di kawasan Ibu­kota Kabupaten Limapuluh Kota, persisnya di belakang GOR Singa Harau, Nagari Sarilamak, Kecamatan Harau.

Perumahan yang dinamai Peru­mahan Bhayangkari Bukit Asri ter­sebut, diresmikan pe­ma­kaiannya oleh Ketua Inkop­pol Brigjen Polisi (Purn) Pai­min AB bersama Komi­saris PT Mutiara Karina Tasrif, Ketua DPRD Limapuluh Kota Darman Sahladi dan Kayanma Polda Suma­tera Barat Kompol Emrizal Hanas, Sabtu (1/6) lalu.

Ikut hadir dalam peresmian ter­se­but, bendahara Inkoppol Kombes (Purn) Drs Askari, Kepala Proyek Perumahan Bhayangkari Bukit Asri Kombes (Purn) M Karim, Ketua Banwas Inkoppol Kombes (Purn) Usman, Wakapolres Limapuluh Kota Kompol Heru Ekwanto, Direkur PT Mutiara Karina  F Takarina,  Sekre­taris DPRD Husin Daruhan, serta puluhan perwira Polres Limapuluh Kota maupun Polres Payakumbuh.

Direktur PT Mutiara Karina F Takarina dan komisaris Tasrif me­nye­butkan, perumahan  Bhayagkari Bukit Asri yang dibangun Inkoppol bersama pihaknya di kawasan Ibu­kota Kabupaten Limapuluh Kota, memiliki berbagai jenis dan tipe.

”Saat ini sudah terbangun 137 unit rumah. Sebanyak 73 unit, dimi­liki anggota Polri. Sisanya, milik PNS dan masyarakat umum. Memang, selain anggota Polri, masyarakat umum juga dibolehkan tingal di perumahan Bhayangkari Bukit Asri ini,” kata Tasrif yang akrab dipanggil Sa’i.

Disisi lain, Sa’i menyebut, pihak­nya masih memiliki lahan untuk 50 kavling bangunan diperumahan Bhayangkari Bukit Asri. ”Anggota Polri  atau masyarakat umum yang berminat tinggal di sana, masih kita tampung. Bagi anggota Polri, beker­jasama dengan Inkoppol, akan kita beri fasilitas khusus,” sebutnya.

Selain di IKK Limapuluh Kota, PT Mutiara Karina juga mengem­bang­kan usaha perumahan di Kabupaten Darmasraya dan beberapa daerah di Sumatera Barat. Ketua Inkoppol Brigjen Pol (Purn) Drs Paimin AB  Perum Bhayangkara Bukit Asri, secara tidak langsung menjadi icon wilayah hukum Polres Limapuluh Kota

Hal senada diungkapkan Benda­ha­ra Inkoppol Kombes (Purn) Drs Askari. Menurut bekas Kasatlantas Polres Payakumbuh itu, perum Bha­yangkara Bukit Asri sangat strategis, karena hadir di pusat pemerintahan Kabupaten Limapuluh Kota.

Ketua DPRD Limapuluh Kota Darman Sahladi, mengapresiasi langkah Inkoppol dan PT Mutiara Karina yang melakukan pengem­bang­an usaha dengan bentuk property di IKK Sarilamak. Darman yakin, tanpa adanya dukungan dari semua pihak, pusat Ibu Kota Kabupaten Limapuluh Kota tidak akan semarak.

”Kita yakin sekali, hari ini IKK Li­mapuluh Kota sudah sangat ber­kembang. Ini dibuktikan, tumbuhnya bisnis perumahan,” kata Ladi. Master Ekonomi ini juga menaksir, lima atau 10 tahun mendatang,  IKK Li­mapuluh Kota akan terus berbenah. 



Share this Article on : Share

__________________________________________________________________________

0 komentar for "Inkoppol Bangun Perumahan Polri"

Leave a reply