|

Pencuri Kotak Masjid Dihakimi Massa. Tersangka Ingin Bertemu Anak, Uang Habis


Payakumbuh-Today.com, Dharmasraya —Ka­rena ingin bertemu anak, Efri­zal,25, warga Jorong Koto Ba­rangin, Kanagarian Batu Kang­kung, Kecamatan Asam Juju­han, nekad mencuri kotak amal Masjid yang berisi uang sekitar Rp500 ribu. Ma­lang­nya, perbuatan itu ketahuan oleh warga. Efrizalpun babak belur dihajar massa.

Setelah dihakimi massa, tersangka diantarkan warga ke Mako Polres Dharmasraya. Kini pencuri tersebut me­nginap di hotel pordeo Polres Dharmasraya untuk mem­per­tanggungjawabkan per­bua­tan­nya dan terancam hukuman maksimal tujuh tahun penjara.

Hal itu diungkapkan Ka­polres Dharmasraya AKBP Chai­rul Aziz didampingi Kasat Reskrim Ipda Lazuardi. Pen­cu­rian kotal amal tersebut terjadi pada beberapa hari yang lalu, tepatnya Jumat (14/9) sekitar pukul 20.00 WIB di Masjid Nu­rul Mukhsinin Gunung Me­dan.

Menurut Kapolres, ter­sang­ka pura-pura melak­sa­na­kan shalat Isya, pada orang mau shalat tersangka mundur ke belakang saf dan pura-pura mau tidur. Begitu orang se­dang sujud, tersangka la­ng­sung keluar masjid dan me­ngam­bil kotak amal yang ter­le­tak di depan pintu masuk masjid. Usai mengambil, kotak tersebut dibuang ke samping Masjid dengan rencana, akan menguras isi kotak, saat hari agak malam.

“Sekitar pukul 22.00 WIB, tersangka mendatangi TKP untuk mengambil hasil curian tersebut, namun saat akan bereaksi puluhan massa yang sudah menunggu tersangka datang, langsung menangkap tersangka. Massa yang sudah emosi langsung menghadiahi tersangka dengan pukulan. Tidak lama kemudian dengan diantar warga,tersangka di­ba­wa ke Mapolres untuk diproses sesuai hukum yang berlaku. Tersangka kita jerat dengan pasal 363  tentang pencurian tengah malam dengan an­ca­man maksimal tujuh tahun penjara,” jelasnya.

Cari Istri

Menurut tersangka diha­da­pan penyidik Polres Dhar­masraya, perbuatan itu dila­ku­kan untuk makan karena tidak ada uang sekaligus mencari istri yang kabur dua minggu yang lalu.” Saya lakukan per­bua­tan itu untuk mencari istri saya yang kabur dua minggu yang lalu sambil membawa anak saya yang masih kecil. Sebelumnya istrinya sempat menelepon dan mengatakan dirnya ada di suatu tempat. Dia kemudian ke tempat itu. “Na­mun di tengah perjalanan saya kehabisan uang. Karena ingin bertemu anak saya,saya nekad melakukan perbuatan ter­se­but. Saya khilaf dan menyesal, saya hanya ingin bertemu  anak saya,” ucap Efrizal.(*)



Share this Article on : Share

__________________________________________________________________________

0 komentar for "Pencuri Kotak Masjid Dihakimi Massa. Tersangka Ingin Bertemu Anak, Uang Habis"

Leave a reply