|

Masuk Pasar, Falepi Tampung Aspirasi Pedagang



Walikota  Payakumbuh Riza Falepi Datuak Rajo Ka Ampek Suku,  punya keinginan tinggi untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang datang berkunjung ke pasar Payakumbuh.  Saat keluar masuk ke pusat pertokoaan bertingkat  Pasar Atas dan Pasar Ibuah, bersama  staf ahli wali kota Ir. Media Indra, M.Si,  Kadiskoperindagkop dan UKM Indra Syofyan, SE, M.Si,  Kabag Humas Jhon Kenedi, Kabid Pasar Isman, dan Kasi Trantib Pasar Syafrizal, Rabu  (24/10), walikota mengaku belum puas dengan kondisi pasar saat ini.

Menurut Riza, pusat pertokoan pasar Atas Payakumbuh yang dibangun sejak zaman wali kota Masri MS dan dilanjutkan pada zaman wali kota Muzahar Muchtar serta Muchtiar Muchtar, kurang mendapat perhatian. Fasilitas umum untuk pedagang dan pengunjung pasar masih  sangat kurang.

Di antara fasilitas umum yang kurang itu adalah areal parkir, tempat pedagang kaki lima dan toilet. Selain itu, sistem drainase pasar juga masih perlu dibenahi, karena banyak yang tersumbat di sana-sini. "Ke depan, hal ini harus menjadi perhatian khusus bagi Dinas Koperindagkop UKM dan Pasar," ujar Riza Falepi.

Dalam kunjungan ke pusat pertokoan Pasar Atas dan Pasar Ibuah, Riza Falepi yang mengenakan baju kaos warna merah, tidak henti-hentinya berdialog dengan para pedagang dan pengunjung pasar yang ditemuinya. "Peloklah pasa batingkek dan sebagian  pasa Ibuah koh pak, alah banyak nan bakarak mah," ujar seorang pedagang.

Riza yang mendengar penuturun para pedagang, berjanji akan membenahi satu persatu persoalan yang terkait dengan pasar. "Kita bertekad menjadikan Payakumbuh sebagai pusat pertumbuhan ekonomi baru di Sumbar. Untuk itu, perseoalan terkait dengan jasa dan perdagangan, tentu akan menjadi perhatian utama kita," ucapnya.

Riza juga mengaku,  inginmenciptakan iklim perekonomian yang bergairah bagi setiap pelaku ekonomi serta rasa aman dan kenyamanan masyarakat dalam melakukan aktifitas usaha. Untuk itu, pembangunan fasilitas umum yang memberikan pelayanan dan kenyamanan akan dimaksimalklan.

"Saya berharap, seluruh jajaran pemerintah yang terkait langsung dengan pasar, untuk dapat bekerja keras. Saya nanti juga akan menampung aspirasi dari para pelaku ekonomi," sebut Riza Falepi.



Share this Article on : Share

__________________________________________________________________________

0 komentar for "Masuk Pasar, Falepi Tampung Aspirasi Pedagang"

Leave a reply