|

Walikota Riza Falepi Shalat Idul Adha 1433 H di Masjid Taqwa

sumber: www.rizafalepi.com

Jum'at Ddini hari (26/10) hujan deras mengguyur Kota Payakumbuh hingga pagi harinya membuat penyelenggaraan Sholat Idul Adha 1433 H yang awalnya akan dilaksanakan di Jl. A Yani di pindahkan ke Masjid At-Taqwa. Dalam kondisi hujan ratusan jamaah tetap memadati Masjid At-Taqwa untuk menunaikan Sholat Idul Adha.

Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi bersama Sekdako H. Irwandi, SH, Ketua DPRD Wilman Singkuan, S.Sos, anggota Muspida, Kepala Kantor Kemenag H. Salman, staf ahli walikota Mediar Indra dan sejumlah pimpinan SKPD , ikut shalat Idul Adha di masjid tersebut. Khatib Idul Adha yang disiapkan PHBI Payakumbuh H. Nasrullah Nukman, SH dengan imam  Eko Wahyudi, mahasiswa STAIDA Payakumbuh.

Walikota Riza Falepi, menjelang shalat Id yang didaulat memberi sambutan, mengajak jemaah dan warga kota, memaknai nilai-nilai yang terkandung dalam ibadah Idul Adha ini. Semangat pengurbanan yang diwarisi Nabi Ibrahim AS, atas perintah Allah SWT untuk menyembelih putera kesayangannya, seyogianya bebekas dalam kehidupan sehari-hari, untuk tetap ikhlas meningkatkan semangat pengorbanan dalam membangun Payakumbuh. Warga yang ikhlas berkorban, akan diredhai Allah dan Payakumbuh butuh orang-orang seperti itu, simpul walikota. 

Sementara itu, khatib Idul Adha Nasrullah, dalam tausyiahnya, mengajak jemaah dan warga kota, mendalami nilai-nilai cinta dan pengorbanan yang terkandung dalam Idul Adha. Mencintai Allah, dengan meningkatkan ketaqwaan dan selalu bersujud kepada Nya, akan memberikan kenikmatan yang tiada tara bagi kemaslahatan umat di dunia dan akherat. 

Ketaqwaan itu, sebut Nasrullah, hanya bisa dicapai dengan ikhtiar, pengorbanan dan keihlasan menjalankan seluruh perintah Allah SWT. Keluarga yang selalu bersujud dan hanya takut kepada Allah, akan mendapatkan keselamatan dan perlindungan dari Allah dunia akherat. 

Ketua PHBI Payakumbuh Drs. H. Syafruddin, diawal acara melaporkan, saldo PHBI, hasil infak Idul Fitri 1433 H dan peringatan hari besar Islam sebelumnya, berjumlah Rp23 juta lebih.



Share this Article on : Share

__________________________________________________________________________

0 komentar for "Walikota Riza Falepi Shalat Idul Adha 1433 H di Masjid Taqwa"

Leave a reply