|

Pelajar SD Raudhatul Jannah Wakili Sumbar di LSB dan KAI

Payakumbuh-today.com-(Payakumbuh)
Dua pelajar SD Islam Raudhatul Jannah (SDI-RJ) Payakumbuh, Rayhan Akbar dan Arisya Ghina Ramadhani, mewakili Sumatera Barat dalam Lomba Siswa Berprestasi (Kuis Ki Hajar Dewantara 2012) dan Kongres Anak Indonesia 2012.

Kepala SDI-RJ Payakumbuh, Syamsuardi, di Payakumbuh, Rabu, mengatakan, Rayhan Akbar akan terlibat dalam lomba teknologi yang diselenggarakan Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan Kemendikbud, di Hotel Aston Marina Ancol. Sementara Arisya Ghina Ramadhani, terlibat dalam Konferensi Anak Indonesia (KAI) 2012, di Hotel Santika Jakarta.

Dia mengatakan, dalam kongres tersebut sejumlah menteri dan tokoh nasional akan hadir selaku narasumber seperti Menteri BUMN Dahlan Iskan, Menteri Pekerjaan Umum Joko Kirmanto, Jusuf Kalla, Gubernur DKI, dan Dewan Masyarakat Transportasi Kota.

Dikatakan, kedua siswa SDI-RJ yang maju ke tingkat nasional setelah melewati proses kompetisi yang cukup ketat. Rayhan Akbar, harus menyisihkan 170 peserta utusan kabupaten/kota se-Sumbar, sebelum terpilih menjadi yang terbaik dalam lomba itu.

Sementara keikutsertaan Arisya Ghina Ramadhani karena menjadi salah satu delegasi yang dipilih dari 1.681 karya tulis seluruh Indonesia.

"Panitia menetapkan, 36 karya terbaik yang berhak mengikuti konferensi Anak Indonesia 2012, berthema Keselamatanku di Jalan," kata dia.

Dia berharap, dua siswa asal Payakumbuh itu mampu mengharumkan nama Sumatera Barat dan Kota Payakumbuh.

"Kita minta do''a dari masyarakat Payakumbuh," katanya.

Prestasi dua siswa itu diapresiasi Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, Edvianus.

Menurutnya, kemampuan siswa di Payakumbuh terus meningkat dari tahun ke tahun. (antara news)



Share this Article on : Share

__________________________________________________________________________

0 komentar for "Pelajar SD Raudhatul Jannah Wakili Sumbar di LSB dan KAI"

Leave a reply