|

Penggantian Sekkab bukan Isu. Resman Kamars: Itu Kebijakan Pemkab


Limapuluhkota, Padek—Adanya rencana pergantian Se­kretaris Kabupaten (Sekkab) Li­mapuluh Kota dalam waktu de­kat, agaknya memang benar. Se­bab Kepala Daerah di bawah pim­pinan Bupati Alis Marajo te­lah mengusulkan sejumlah na­ma kepada pemerintah pro­vinsi un­tuk menggantikan Sekkab yang kini dijabat Resman Ka­mars.

Meski masa pensiunnya ma­sih lama dan tidak memiliki ma­salah dengan jabatannya, na­mun Sek­kab tidak berpikir ne­g­a­tif soal ada­nya kabar posi­sinya aka­n di­gantikan peja­bat baru. Ken­d­ati de­­mikian, pertanyaan-per­­ta­nya­an apa sebab nama-nama ter­sebut telah diusulkan tetap jadi per­tanyaan sejumlah pihak. Ar­tinya, tentu dalam waktu dekat Sek­kab Limapuluh Kota akan di­g­antikan pejabat baru.

Ketika dikonfirmasi Padang Eks­pres, Resman terkesan eng­gan menjawab pertanyaan yang di­a­jukan. Setelah didesak, ia akhirnya mem­be­rikan pen­jela­san singkat. Me­nu­rutnya, se­juml­ah nama me­mang ben­ar sudah diusulkan Bupati Lima­puluh  Kota,

”Itu bukan isu lagi, memang be­nar bupati telah mengusulkan nama ke Provinsi (Pemerintah Pro­vinsi Sumatera Barat,red),” ung­kap Sekkab yang saat dikon­firmasi berada di Jakarta.

Tiga nama yang diusulkan tersebut, seperti yang di muat Harian Pagi Padang Ekspres, edisi, Jumat (29/6), Yendri Thomas Kepala DPPKAD Lima­pu­luh Kota, Kepala Inspek­torat Kas­man Ka­sim dan Kepala BKD, In­dra Nazwar. Ketiga nama itu­lah yang di­usulkan Bupati ke­pada peme­rintah provinsi Su­matera Barat, sebagai calan pengganti Sekdakab Limapuluh Kota yang lama.

Namun ketika ditanya soal ada­­nya persoalan internal di ling­­k­u­ngan Pemkab Lima­puluh­kota, Resman men­jawab tidak ada masalah apapun, dan masa pen­­siunya juga masih panjang. ”Itu kebijakan kepala daerah, soal adanya masalah dengan pe­ker­­jaan, saya rasa tidak ada,” ung­­kap Resman. (*)



Share this Article on : Share

__________________________________________________________________________

0 komentar for "Penggantian Sekkab bukan Isu. Resman Kamars: Itu Kebijakan Pemkab"

Leave a reply