|

MTQ Payakumbuh Timur Dimulai

Payakumbuh, Padek—Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-35 tingkat Kecamatan Payakumbuh Timur dimulai. MTQ yang dipusatkan di halaman Masjid Mukhsinin Kelurahan Balai Batimah Tiaka itu dimulai, Jumat (30/3) siang.


MTQ diawali dengan pawai 14 khafilah dari 14 kelurahan. Pawai dimulai dari halaman kantor Lurah Balaibatimah. Pawai menyusuri Jalan Rangkayo Rasuna Said, Jalan Rambutan, Simpang Labuh Basilang dan kembali ke halaman Kelurahan Balai Batimah.


Setelah pawai, dilanjutkan dengan pembukaan oleh Wawako Payakumbuh Syamsul Bahdir, didampingi Camat Payakumbuh Timur Yunida Fatwa dan sejumlah kepala SOPD. Yunida Fatwa mengaku puas dan bangga dengan pembukaan MTQ yang cukup meriah itu.


”Kita senang, pembukaan MTQ berjalan lancar dan cukup meriah. Mudah-mudahan seluruh qori dan qoriah peserta, mampu menampakkan prestasi mereka,” ucapnya. MTQ yang dijadwalkan berlangsung hingga Minggu (1/4), diikuti 261 qori dan qoriah, yang akan berlomba pada tujuh mata lomba. Wawako Syamsul Bahri, berharap, dari Kecamatan Payakumbuh Timur ini, lahir qori dan qoruah berprestasi nasional.


Wawako meminta, penyelenggaraan MTQ di Payakumbuh Timur, makin menyemarakkan syiar agama di tengah masyarakat, serta memotivasi guru TPA/TPSA untuk lebih meningkatkan mutu pendidikan ilmu baca Al Quran. (frv)



Share this Article on : Share

__________________________________________________________________________

0 komentar for "MTQ Payakumbuh Timur Dimulai"

Leave a reply