|

SP Tatap Putaran Kedua

Padang, Padek—Semen Padang tampaknya tak ingin berlama-lama santai. Kendati menutup paruh musim kompetisi Indonesia Primear League (IPL) di posisi 3, ini bukanlah akhir segalanya, saatnya menatap putaran kedua.

Hari ini, anak-anak bukit Karang Putih Indarung, kembali masuk mess, dan ini wajib. Saking wajibnya, manajemen pun menyiapkan sanksi tegas bagi siapa saja yang telat.

“Jelas pemain tak bisa seenaknya disini, karena kami juga mempunyai peraturan yang wajib ditaati. Jika berani melanggar, ya kita kasih teguran,” kata Dirut PT KSSP, Erizal Anwar kepada Padang Ekspres, Kamis (22/3).

Menurutnya, seorang pemain itu dituntut harus memiliki sikap disiplin yang tinggi. Tidak hanya displin waktu, mereka juga harus disiplin di lapangan dan jangan sekali-kali membantah instruksi yang diberikan pelatih.

Sikap tegas yang ditunjukan pihak manajemen ini mengingat beratnya tantangan yang akan dihadapi di putaran kedua ini. Buktinya, mengawali laganya usai jeda putaran perdana ini Pasukan Bukit Indarung dihadapkan dengan tim kuat Persibo Bojonegoro.

Laskar Angling Dharma (julukan Persibo) saat ini juga sukses merajai putaran pertama dengan mengemas 20 poin atau terpaut satu poin dari Persebaya Surabaya yang saat ini bertengger di posisi runner up dengan koleksi 19 poin.

Sedangkan, Hengki Ardiles cs saat ini mengukuhkan diri di peringkat tiga dengan membukukan 18 poin. “Tak cukup dengan kerja keras, namun juga dibutuhkan disiplin yang tinggi untuk memperbaiki prestasi di putaran kedua nanti,” timpal pelatih Nil Maizar.

Pelatih asal Payakumbuh itu juga mengaku putaran kedua ini bakal menjadi pertarungan hidup dan mati untuk meningkatkan prestasi peringkat empat yang didapatkan Kabau Sirah (julukan Semen Padang) saat bermain di liga super musim lalu.

Karena itu pelatih berusia 42 tahun itu bakal menyiapkan menu khusus untuk membenahi timnya jelang melakoni laga perdana di putaran kedua ini. “Secara umum tidak ada program latihan yang dirubah, melain hanya di tata lagi.

Sehingga hasil yang di dapat di kompetisi ini nantinya sesuai dengan apa yang diinginkan pihak manajamen dan juga masyarakat Ranah Minang,” tegas mantan penggawa Persepak Payakumbuh era 80-an itu.(zl)



Share this Article on : Share

__________________________________________________________________________

0 komentar for "SP Tatap Putaran Kedua"

Leave a reply