|

Isu Nasional Mempengaruhi Citra Partai "Bermasalah" Pengusung Kandidat Walikota Payakumbuh











































Sumber gambar: Padang Ekspress

Peta kekuatan politik Payakumbuh saat ini tidak dapat diprediksi dengan data pada saat pemilu 2009 yang lalu yang tampak dari jumlah kursi dan suara yang di dapatkan partai politik. Terbalik dengan kukuatan politik dari calon Independen yang bisa diprediksi dengan melihat perolehan dari data KTP yang terkumpul dan disetujui KPU Payakumbuh.

Pendapat beberapa pengamat atau tokoh masyarkata setempat, jumlah suara yang di peroleh partai politik pada pemilu 2009 lalu tidak bisa menjadi parameter untuk mengetahui peta politik di lapangan saat ini. Belum tentu jumlah suara dan jumlah kursi di DPRD menjadi faktor pemenang pada Pemilihan Walikota Payakumbuh tahun ini.

Hal tersebut tidak tanpa alasan, seiring berjalannya waktu dan berbagai wacana politik dalam kurun waktu selama 3 tahun belakang dan juga melihat dari konstalasi politik nasional seperti kasus korupsi yang menimpa partai Demokrat yang secara tidak langsung berimbas pada kepercayaan masyarakat daerah juga. Termasuk pada peristiwa yang beberapa partai besar lainnya pengusung calon-calon walikota Payakumbuh yang pada sidang Paripurna DPR yang lalu yang setuju BBM naik dalam jangka waktu 6 bulan akan mendapatkan efek negatif karna isu tidak pro dengan Rakyat.

Tidak terbatasnya informasi yang diterima masyarakat Payakumbuh melalui jejaring sosial dan TV Nasional akan mempengaruhi Pemilihan Walikota Payakumbuh tahun ini. Isu Nasional akan sangat berpengaruh besar pada masing-masing kandidat Walikota Paykumbuh dan akan menguntungkan partai oposisi yang sekarang sedang mendapatkan simpati rakyat di media TV Nasional. (rfk)



Share this Article on : Share

__________________________________________________________________________

0 komentar for "Isu Nasional Mempengaruhi Citra Partai "Bermasalah" Pengusung Kandidat Walikota Payakumbuh"

Leave a reply