|

Abdul Haviz dan Alfian Hilang di Gunung Marapi

Agam, InfoPublik - Prosesi pencarian Abdul Haviz (19 tahun ) dan Alfian (16 tahun ) yang hilang smenjak Selasa (19/6) lalu hingga Senin  (25/6) dinihari belum juga diketemukan oleh Tim Basarnas.

Dalam pencarian tersebut, Basarnas dibantu BPBD Provinsi Sumatera Barat, BPBD Agam, BPBD Bukittinggi, BPBD Padang Panjang, BPBD Payakumbuh, PMI Agam, RAPI, Mapala UNAND dan STAIN Bukittinggi, Polsek IV Angkat Canduang, KSB Lasi serta lembaga bantuan kemanusiaan lainnya.
Nyaris semenjak diketahui kedua remaja tersebut hilang di Gunung Marapi semenjak Jum'at malam, upaya pencarian terus dilakukan. Pada Jum'at (22/6) sekitar pukul 23.00 WIB upaya pencarian dengan penyisiran yang difokuskan di Jorong Labuang tepatnya daerah Kacowali, Batu Sampik dan sekitarnya langsung dilakukan dengan menurunkan sebanyak 34 personil.
Pada hari Sabtu (23/6) siang pukul 11.00 WIB tim Basarnas dengan kekuatan 75 orang personil kembali berpencar dengan memulai pencarian yang dibagi pada empat titik namun juga tak mendapatkan hasil.
Hari Minggu (24/6) kemaren berawal pukul 06.00 WIB pagi dengan kekuatan 125 orang personil yang terbagi 9 regu kembali melakukan pencarian pada beberapa titik yang diyakini menjadi lokasi tersesatnya kedua remaja tanggung tersebut, namun setelah kembali seluruh tim pukul 16.00 WIB hasilnya juga nihil.
Pada Minggu (24/6) malam di bawah komando Camat Canduang Drs. Surya Wendri, kembali dilakukan pertemuan evaluasi di kantor camat Canduang guna menyusun strategi yang siap akan kembali melakukan pencari pada hari Senin (25/6) pagi ini dengan kekuatan 2 regu dengan strategi langsung menginap pada malam harinya di daerah Gunung Marapi tempat lokasi pencarian.
Camat Canduang Drs. Surya Wendri berharap, upaya pencarian pada hari Senin ini membawa hasil dan kedua remaja tersebut dapat ditemukan dalam keadaan selamat. "Kita sangat berharap, mudah-mudahan hari ini tim menemukan Abdul Haviz dan Alfian," ujar Surya Wendri, di Lasi, Senin (25/6) dini hari.  (mcagam/toeb)



Share this Article on : Share

__________________________________________________________________________

0 komentar for "Abdul Haviz dan Alfian Hilang di Gunung Marapi"

Leave a reply