|

F-Wan Bisa Menang Satu Putaran


Payakumbuh, Padek—Mantan pejabat Samsat Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota Basri Latief yakin, pasangan calon wali kota dan wakil wali kota dari PKS-PDIP Riza Falepi-Suwandel Muchtar atau F-Wan, bisa meme­nangkan Pilwako Payakumbuh 2012 satu putaran saja.

Keyakinan itu disampaikan Basri Latief yang sebelumnya tercatat sebagai kandidat wakil wali kota Payakumbuh dari Partai Amanat Nasional, saat menerima keda­tangan Riza Falepi di kediamannya, Kelurahan Sungaipanago, Paya­kumbuh Barat, Minggu (3/6) pagi.

Riza Falepi datang ke rumah Basri Latief bersama mantan Kepala SMPN 1 sekaligus bekas Kepala SMAN 2 Payakumbuh Hasan Basri. Selain Hasan, ikut mendampingi Riza anggota DPRD Payakumbuh dari PKS Mustofa dan Ketua Rela­wan Anak Nagari Kota Payakumbuh untuk F-Wan Anton Permana.

Sementara Basri Latief sebagai tuan rumah nampak menyambut Riza bersama tetuah silat Paya­kumbuh Imran Bakri alias Pak Maran. Selain itu, sejumlah tim relawan yang telah dibentuk Basri Latief juga ikut menyambut ke­datang Riza.

Dalam kesempatan itu, Basri Latief yang merupakan  Ketua Umum Ikatan Malalo Kabupaten Tanahdatar di Payakumbuh, menya­takan siap memenangkan Riza Falepi-Suwandel Muchtar satu puta­ran saja. Ketum PB Masri-M Paya­kumbuh itu menilai, visi-misi pa­sangan Riza-Wandel lebih merakyat.

Tagline Riza-Suwandel yakni basamo membangun Payakumbuh, cocok dengan visi-misi kita. Kuta berharap, kalau terpilih nanti, pa­sangan Riza-Suwandel tidak mela­kukan mutasi besar-besaran yang membuat PNS baik struktural mau­pun fungsional menjadi teraniaya,” kata Basri Latief.

Sementara, Riza Falepi merasa bersyukur dan bahagia, dukungan buat dirinya terus mengalir dari atas dan bawah, dari segala lapisan masyarakat. ”Dan wajah tulus nam­pak di wajah mereka. Ini mem­buat kita terharu dan penambah se­mangat,” imbuh Anton Permana, Ketua Relawan Anak Nagari Pay­a­kumbuh untuk F-Wan.


Anton yang bekas staf ahli wali kota Batam mengaku, dalam Pilwa­ko Payakumuh kali ini, pasangan F-Wan menghadapi kompetitor yang tangguh, karena mempunyai energi dan amunisi besar. ”Tapi berda­sarkan hasil survey internal kita, kompetitor terberat tetap incumbent,” sebut Anton.

Kendati calon incumbent Syam­sul Bahri yang berpasangan dengan Weri Yunaldi, dianggap sebagai kompetitor terberat. Tapi, Relawan Anak Nagari Payakumbuh yang selalu berkordinasi dengan Tim Pemenangan Riza-Wandel dari PKS-PDIP, mengaku tidak akan gentar.

”Seperti keyakinan Da Bas Sam­sat, kita juga yakin dan siap meme­nangkan Riza-Suwandel satu puta­ran saja, sehingga biaya untuk Pilwako bisa digunakan untuk kegia­tan lain yang pro-rakyat. Hanya saja, kita minta KPU dan Panwaslu tetap netral,” ujar Anton Permana. (frv)



Share this Article on : Share

__________________________________________________________________________

0 komentar for "F-Wan Bisa Menang Satu Putaran"

Leave a reply