|

Pedagang Kaki Lima Bersedia Pindah, Jelang Operasional Kelok Sambilan


Payakumbuh-today.com, Limapuluh Kota —Peda­gang Kaki Lima yang telah berjualan pin­tu masuk Kelok Sambilan sepan­jang Ramdhan lalu, bersedia pindah. Pa­salnya jalan tersebut akan diper­gu­nakan untuk kelancaran arus lalu lintas saat mudik dan balik Lebaran mu­lai Rabu, (15/8) ini. Mereka diberi tenggat hingga Selasa (14/8), tadi malam.

Salah seorang pedagang yang ber­jualan tepat di pintu masuk Flyover, Andi, 29 menyatakan ber­sedia pindah dari tempat terse­but. Se­bab mereka sudah tahu akan dila­k­u­kan pemakaian Kelok Sambilan dari informasi media massa sejak beberapa waktu lalu. Namun pemin­da­han lapak dagangan mereka tidak ter­lalu jauh dari tempat semula. Se­bab tetap berada di jalur Kelok Sam­bilan yang lama.

”Kami sudah tahu akan di bukan­nya jalan Kelok Sambilan saat men­je­lang Lebaran. Sehingga kami sudah me­nyiapkan tempat pindah ke ping­g­ir jalan di sana,” ungkap Andi sam­bil menujuk pinggir jalan tempat la­pak­nya sudah mulai didirikan.

Dia menambahkan, tidak ada tuntutan apa-apa, hanya saja mereka ber­harap kepada pemkab agar me­ngi­­zinkan untuk tetap berjualan hing­ga usai Lebaran nanti. ”Setelah itu nanti akan pindah dan tidak lagi berjualan di kawasan ini,” terang Andi mewakili pedagang kaki lima lainnya di tempat itu.

Hanya saja, Kepada Dinas Perhu­bu­ngan Komunikasi dan Infor­ma­tika, Sumatera Barat, Mudrika, me­ne­gaskan, tempat pemindahan loka­si berdagang  ke lokasi yang baru di se­kitar Kelok Sambilan akan tetap meng­ganggu kelancaran arus lalu lintas di kawasan itu.

”Kami minta pemindahan peda­gang ke tempat yang lokasinya cukup aman dan luas. Sehingga tidak mengganggu kelancaran trans­porta­si,” tegas Mudrika.

Sementara Bupati Limapuluh Kota, Alis Marajo Datuak Sori Dirajo, m­e­nyebutkan, pedagang akan di­di­zin­­kan untuk sementara dengan ca­tatan membuat pernyataan untuk segera pindah ke tempat yang tidak mengganggu kelancaran arus lalu lintas.

“Kami sudah sediakan untuk pedagang lokasi rest area, sekitar 500 meter dari sini. Kami minta ke­pada pedagang untuk membuat su­rat pernyataan berdagang semen­tara dan harus pindah sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan,” ung­kap Alis.



Share this Article on : Share

__________________________________________________________________________

0 komentar for "Pedagang Kaki Lima Bersedia Pindah, Jelang Operasional Kelok Sambilan"

Leave a reply