|

Jajaran Pendidikan Pahami Visi dan Misi Walikota Bidang Pendidikan

Payakumbuh-Today.com, Payakumbuh - Jajaran pendidikan di kota Payakumbuh diminta Walikota Riza Falepi untuk memahami visi dan misinya di bidang pendidikan. Walikota berharap dalam beberapa tahun kedepan kualitas pendidikan di kota Payakumbuh sudah berada di level nasional. Payakumbuh yang sangat terbatas sumber daya alamnya, harus kuat dibidang sumber daya manusia.

Penegasan tersebut disampaikan Walikota Riza Falepi saat bertatap muka dengan seluruh unsur pimpinan di Dinas Pendidikan Payakumbuh, Selasa (25/9). Dalam kesempatan tersebut Walikota Riza Falepi, juga menerima laporan dan program kerja Dinas Pendidikan Payakumbuh ke depan yang di sampaikan Kepala Disdik Drs. Edvianus.

Menurut Walikota Riza Falepi, untuk meningkatkan kualitas pendidikan seluruh pejabat di jajaran Dinas Pendidikan dan seluruh guru harus mempunyai frekuensi yang sama dengan Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh. Karena itu bahasa tenaga pendidik, harus bahasa yang melayani, bukan bahasa perintah. “Kita benar-benar menjadi orang tua yang selalu mengayomi anak didik, Hindari bahasa yang tak pas sehingga membingungkan anak didik dan masyarakat,” katanya.

Menurut Walikota, perkembangan pendidikan di Pulau Jawa, terutama di sekolah sekolah swasta nasional, berkembang cukup pesat. Diiringi dengan teknologi informasi yang semakin canggih, Sedari dini anak-anak sudah mengenal dunia informatika. Karna itu, Payakumbuh harus memacu tingkatan kualitas yang sama. “Kalau perlu suatu saat nanti, daerah lain juga banyak belajar ke Payakumbuh di bidang pendidikan ini, tegasnya”

Dalam pertemuan itu, Walikota membuka kesempatan kepada seluruh pegawai untuk menyampaikan aspirasinya. Dialog yang cukup komunikatif itu, membuat pegawai terinspirasi menyampaikan sejumlah informasi untuk kemajuan pendidikan di kota Payakumbuh. “Saya sangat senang dengan penyampaian pegawai yang sangat transparan ini.” Walau begitu, Walikota tetap mengajak karyawan untuk tidak melanggar ketentuan birokrasi yang benar.



Share this Article on : Share

__________________________________________________________________________

0 komentar for "Jajaran Pendidikan Pahami Visi dan Misi Walikota Bidang Pendidikan"

Leave a reply