|

Pemuda Pancasila hari ini Muswil di Bukit Tinggi


Bukittinggi, (Payakumbuh-today).
Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Pemuda Pancasila (PP) hari ini menggelar agenda demokrasi yakni Musyawarah Wilayah (Muswil) yang berlangsung di Bukittinggi, Selasa (25/9) sampai Rabu besok. "Muswil Bukittinggi adalah ajang show of power PP pasca back to zero," ujar Sekretaris MPW PP Sumbar, Zulfahmi, Selasa (25/9) pagi.
Menurut Zulfahmi, selain unjuk kekuatan, Muswil PP ini juga sebagai ajang pembuktian keberhasilan konsolidasi PP di Sumbar. Muswil Bukittinggi dihadiri 15 MPC PP se Sumbar hasil musyawarah dan dihadiri langsung oleh Ketum MPP Yapto Suryosumarno.
 Namanya Muswil, tentu mata publik tertuju pada kandidat dan pemilihan ketua. Zulfahmi tak menapik itu. "Memang ada banyak kandidat yang muncul untuk menggantikan Ketua Leonardy Harmainy. Tapi dari aspirasi MPC yang saya tampung sepertinya Leonardy masih bertahan jadi Ketua MPW PP Sumbar meski saya tak menghalangi kandidat lain muncul," ujar Zulfahmi didampingi Asrul Gabot.
Zulfahmi justru menyebutkan, agenda pemilihan ketua adalah bagian kecil dari Muswil PP di Bukittinggi. Yang paling penting adalah ajang untuk membuat PP di Sumbar solid serta menjadikan PP kembali sebagai Ormas terbesar yang bermanfaat bagi masyarakat Sumbar.

Namun sebagian pihak menyayangkan tidak adanya regenerasi di tubuh Pemuda Pancasila, masa' sudah berumur 50 tahun masih ketua OKP.Dengan keadaan seperti ini sebetulnya PP berbenturan dengan Undang-undang kepemudaan yang seharusnya maksimum berusia 30 tahun.Semoga di Muswil kali ini Pemuda Pancasila bisa membuktikan kalau anggota dan kadernya bukan hanya dari kalangan umur 40 keatas.



Share this Article on : Share

__________________________________________________________________________

0 komentar for "Pemuda Pancasila hari ini Muswil di Bukit Tinggi"

Leave a reply