|

Walikota Sosialisasikan Perubahan Logo Kota Payakumbuh


Payakumbuh-Today.com, Payakumbuh -Menjelang akhir masa jabatannya, Wali Kota Payakumbuh Josrizal Zain, memberikan himbauan kepada seluruh jajaran pemerintahan di daerah Payakumbuh untuk ikut menyosialisasikan pemakaian lambang daerah terbaru sesuai Perda No. 3 Tahun 2012.

"Imbauan yang disampaikan melalui surat edaran tersebut, juga ditujukan pada LKAAM, MUI, KAN dan stakeholder lainnya," kata Sekretaris Kota Payakumbuh, Irwandi, kemaren.
Sejak Perda No. 3 Tahun 2012 tersebut dikeluarkan, maka Perda No. 21/PD/DPRD/Pyk-1972 tentang hal yang sama, dinyatakan sudah tidak berlaku lagi.

Perubahan lambang daerah Kota Payakumbuh ini  terletak pada gerigi tameng yang sebelumnya berjumlah tujuh gerigi menjadi delapan gerigi.

Gerigi pada lambang daerah Kota Payakumbuh bermakna jumlah nagari yang ada di daerah itu.

"Sebelumnya, nagari yang ada di Payakumbuh berjumlah tujuh,sekarang menjadi delapan nagari," katanya.

Kedelapan nagari itu, yakni Koto nan Ampek, Koto nan Gadang, Tiakar, Balai Jariang, Payobasuang, Lamposi Tigo nagori, Limbukan dan terakhir Nagari Aur Kuniang.

Selain gerigi tulisan Kotamadya di semua lambang juga harus di ganti dengan Kota Payakumbuh

"Wali kota berharap seluruh jajaran pemerintah kota dan pemerintah vertikal, ikut menyosialisasikan perubahan lambang daerah itu, dengan mengganti lambang daerah yang lama dengan yang baru, seperti dalam lambang di kop surat dinas, pakaian kerja serta pada papan nama kantor/sekolah," terangnya.

Dia menambahkan, edaran yang sama juga diberikan kepada seluruh pengusaha percetakan dan pembuat stempel di Payakumbuh.

Harapannya, pemilik perusahaan bersangkutan ikut menyosialisasi, agar lambang kota ini sudah disesuaikan dengan Perda No. 3 Tahun 2012 tentang lambang daerah Kota Payakumbuh.

"Seluruh PNS di jajaran pemkot juga diharapkan mengganti lambang daerah yang ada pada pakaiannya. Bulan Oktober, seluruh pakaian dinas PNS sudah memakai lambang daerah terbaru," (Red)



Share this Article on : Share

__________________________________________________________________________

0 komentar for "Walikota Sosialisasikan Perubahan Logo Kota Payakumbuh "

Leave a reply