|

Payakumbuh Peroleh Bantuan Mesin Potong Hewan dari Spanyol

Payakumbuh-today.com- (Payakumbuh)
 Pemerintah Kota Payakumbuh, Sumbar, memperoleh bantuan mesin potong hewan dari Spanyol, sementara pengoperasiannya menunggu tenaga teknis dari Spanyol dan Kementerian Pertanian RI.

Asisten II Sekretariat Kota Payakumbuh, Benny Warlis, Senin mengatakan, mesin potong hewan itu telah diterima Pemkot Payakumbuh sejak seminggu lalu.

"Sekarang mesin tersebut ditempatkan di Rumah Potong Hewan di Kelurahan Koto Panjang Payobasung, Kecamatan Payakumbuh Timur," kata Benny.

Kedatangan mesin itu, sebut dia, lebih cepat dari jadwal kontrak semula, pertengahan 2013.

"Kita berharap, RPH di Koto Panjang Payobasung akan bisa beroperasi secepatnya," ujar dia.

Dia menambahkan, bantuan mesin potong hewan modern tersebut telah diantispasi oleh Pemkot Payakumbuh dengan membangun rumah potong hewan yang representatif.

"Mesin dan bangunan rumah potong hewan tersebut menelan biaya sekitar Rp23 miliar," katanya.

Selain bangunan rumah potong hewan yang representatif, Pemkot Payakumbuh juga membuat kebijakan memindahkan pasar ternak ke dekat rumah potong hewan di Kelurahan Koto Panjang Payobasung.

"Dengan sarana dan prasarana yang saling mendukung ini diharapkan bidang peternakan di Payakumbuh semakin berkembang," katanya.

Dia menambahkan, komitmen Wali Kota Riza Falepi dalam bidang peternakan ini juga sudah jelas. "Wali Kota bahkan berencana mengundang investor guna menanamkan modal terkait peternakan sapi di Payakumbuh," katanya. (antara)



Share this Article on : Share

__________________________________________________________________________

0 komentar for "Payakumbuh Peroleh Bantuan Mesin Potong Hewan dari Spanyol"

Leave a reply