|

Bunga Wakili Sumbar Pidato Bahasa Inggris Tingkat Regional

Payakumbuh-today.com-(Payakumbuh)
Siswa SMPN 1 Payakumbuh, Bunga Sri Hidayat menjadi pemenang pidato bahasa inggris tingkat provinsi. Selanjutnya, Bunga akan mewakili Sumbar dalam lomba yang sama tingkat regional Sumatera.

Menurut Kepala Sekolah SMPN 1 Payakumbuh, Armi, Selasa mengatakan, Bunga dengan pidato berjudul "double edged sword of globalization era", mampu menyisihkan sekitar 50-an peserta lain termasuk tiga utusan lainnya, Fadhillah Fairo, Keke Estera, dan Indah Krismanola.

"Bunga berhak atas hadiah tropi lepas, piagam penghargaan dan tabanas," kata dia.

Namun menurutnya, arti penting kemenangan siswa kelas RSBI SMPN 1 Payakumbuh itu lebih dari sekedar hadiah yang diboyong serta kebanggaan.

"Dengan kemenangan Bunga ini, kita berharap dapat memotivasi siswa lain untuk meningkatkan kemampuan bahasa asing, terutama bahasa inggris," katanya.

Dia mengatakan, saat ini di SMPN 1 Payakumbuh telah ada sejumlah kelas RSBI yang diwajibkan menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa sehari-hari.

Terkait persiapan Bunga untuk menghadapi lomba pidato bahasa Inggris tingkat regional Sumatera, dia mengatakan, pihak sekolah telah menugaskan tiga guru untuk membimbing siswa tersebut.

"Kita berharap saat loma tingkat regional Sumatera sekitar bulan November mendatang di Pekanbaru, Bunga telah benar-benar siap," kata Armi.

Dia berharap Bunga bisa meneruskan prestasinya hingga tingkat nasional.(mko)



Share this Article on : Share

__________________________________________________________________________

0 komentar for "Bunga Wakili Sumbar Pidato Bahasa Inggris Tingkat Regional"

Leave a reply