|

BIDIK 2 EMAS PAYAKUMBUH KIRIM 10 PETINJU KE PORPROV

Payakumbuh-today.com-(Payakumbuh)
Pertina Kota Payakumbuh kirim sepuluh petinju ke Porprov XII/2012 yang akan berlangsung di Kabupaten Limapuluh Kota, Desember mendatang. Kesepuluh petinju itu, sejak Januari lalu telah menjalani pemusatan laatihan berjalan. Menurut rencana, mulai pekan ketiga November ini akan menjalani pemusatan latihan penuh. Dua emas dibidik Pertina  dari 10 kelas yang dilagakan dalam Porprov mendatang.
Pelatih tinju Pertina Payakumbuh, Supratman didampingi Sekretris Pertina Jentra Elbato, ketika dihubungi disaat kesibukannnya menangani petinjunya di Sasana Parit Rantang Club, Rabu (7/11),  mengataan, seluruh anak asuhannya berada dalam kondisi fit. Mereka punya motivasi yang tinggi menjadi yang terbaik dalam arena Porprov nanti. "Kita senang, anak-anak berada dalam kondisi fisik yang prima," katanya.
Kesepuluh petinjunya itu, masing-masing Rio Suryadi, kelas 46 Kg, Tio (49 kg), Alfurqon (52 kg), Sutrisno (57 kg), Remon (60 kg), Abdul Halim (64 kg), Frans Sardi (69 kg), Efrianto (75 kg), Suryadi (81 kg) dan Diko Mardeli (91 kg). Dari sepuluh petinjunya itu, satu di antaranya,  Abdul Halim, adalah petinju PON Sumbar, yang diharapkan mampu mencuri emas dalam Porprov nanti.
Menyangkut fasilitas latihan yang amat minim sekali, dikatakan Supratman, Disparpora dan Koni belum mampu memfasilitasi Pertina sesuai harapan petinju. Sudah hampir satu dekade  Pertina tak dilirik pemko untuk mendapatkan alat-alat berlatih. Alat latihan yang ada sudah terlalu tua. Begitu juga dengan ring tinju, Pertina tak punya. Sehingga uji coba kemampuan atlet, berlaga di atas ring tinju sulit dilakukan. Hanya karena motivasi yang tinggi dari seluruh pengurus, pelatih dan atlet, Payakumbuh mampu mencatat prestasi gemilang, sebut Jentra.
Harapan Supratman,  ke depan pihak KONI dan Disparpora lebih proposional dalam memberian dana pembinaan. Terhadap cabang olahraga yang sukses merebut medali emas pada setiap iven Porprov, sepantasnya mendapat porsi dana pembinaan yang lebih besar ketimbang cabang olahraga yang tak pernah mendapat emas, sebutnya.




Share this Article on : Share

__________________________________________________________________________

0 komentar for "BIDIK 2 EMAS PAYAKUMBUH KIRIM 10 PETINJU KE PORPROV"

Leave a reply