|

TAK PUNYA KTP, DUA WANITA DIAMANKAN TIM 7

Payakumbuh-today.com-(Payakumbuh)
Dua wanita yang tengah berada dalam  warung kopi remang-remang, diamankan petugas Tim 7 Payakumbuh, Kamis (8/11) dinihari, sekitar pukul 00.30 WIB. Keduanya diamankan, karena tak dapat memperlihatkan  kartu tanda pengenal (KTP), saat diminta petugas. Malam itu, Tim 7 di bawah komando Kakansatpol PP Fauzi Firdaus, SP, mendatangi warung kopi remang-remang yang terletak di kawasan Padang Cubadak Kelurahan Sicincin Mudik Payakumbuh Timur.
Patroli yang dilakukan Tim 7 dalam upaya penegakan Perda Pekat itu, dalam upaya membersihkan kota ini dari segala bentuk penyakit maksiat. Tidak hanya warung kopi remang-remang di Sicincin Mudik, Payakumbuh Timur,  yang didatangi, tapi juga Pondok Bambu di Jalan M. Yamin Payakumbuh dan Graha Home Stay di Pakan Sinayan, Payakumbuh Barat, untuk menertibkan izin. Di Pondok Bambu dan Graha tim tak menemukan hal-hal yang melanggar Perda.
Di saat tim masuk ke warung kopi remang-remang itu, ditemukan delapan lelaki yang tengah duduk  pada dua meja dengan gelas dan botol bir di atas meja. “Tolong yang ada dalam warung ini, perlihatkan KTP-nya,” pinta Kakansatpol Fauzi.  Kedua wanita yang ada dalam warung, ditenggarai menemani lelaki yang minum bir dalam warung kopi, tak dapat memperlihatkan tanda pengenalnya kepada petugas. Sehingga akhirnya, keduanya dibawa ke Markas Satpol PP di Bukik Sibaluik.
Setelah dimintai keterangan, akhirnya wanita tersebut mengaku bernama Helmitri (35 th),  pekerjaan swasta asal Jorong Padangpanjang, Limapuluh Kota dan  Herlinda (37 th) pekerjaan penganggur beralamat di  Perumahan Mutiara Karina, Blok E No.1 Ngalau Indah. Setelah keduanya membuat surat pernyataan dan perjanjian, tidak akan mengulangi perbuatan yang sama, keduanya  diperbolehkan pulang oleh petugas.
Operasi yang dilancarkan Tim 7 itu, melibatkan komponenTNI/Polri dan Kejaksaan serta menyertakan pimpinan pengurus organisasi kepemudaan, seperti KNPI dan  Pemuda Pancasila di Payakumbuh. Pencerminan, ormas dan organisasi kepemudaan di Payakumbuh ikut memelihara kota ini dari segala bentuk penyakit maksiat, dalam usaha memelihara ketertiban umum di Payakumbuh, simpul Fauzi.



Share this Article on : Share

__________________________________________________________________________

0 komentar for " TAK PUNYA KTP, DUA WANITA DIAMANKAN TIM 7"

Leave a reply