|

Pelatihan CLTS di Baruh Gunung


Payakumbuh-today.com-(Lima Puluh Kota)
Kemaren Kamis 1 November 2012 di adakan pelatihan kesehatan untuk masyarakat Jorong Bigau. Peserta pelatihan tergabung dalam kelompok natural leader yang bergerak sebagai pendorong dan memotifasi masyarakat lain untuk berprilaku hidup bersih dan sehat.
Pelatihan ini di laksanakan selama 3 hari, berturut mulai Kamis sampai Sabtu besok. Jorong bigau salah satu Jorong di Nagari Baruh Gunung yang mendapatkan program Pamsimas tahun 2012 di Kabupaten Lima Puluh Kota.
Dan pelatihan ini salah satu kegiatan dari program Pamsimas dengan nama Pelatihan CLTS. Pelatihan ini di pandu oleh fasilitator kesehatan Pamsimas ibu Yusni Hayati SKM ( tian) dan sanitarian Puskesmas Baruah Gunung Bapak Fahmi Ridho. Juga di hadiri oleh DMAC Pamsimas Kabupaten Limapuluh Kota bapak Fadrizali. Dijelaskan dalam acara ini bahwa natural leader yang di latih skarang sebagai ujung tombak keberhasilan program Pamsimas di Jorong Bigau, sekaligus sebagai bekal bagi ibu-ibu untuk mengajak masyarakat berprilaku hidup bersih dan sehat serta tidak buang air besar sembarang. (Zali)



Share this Article on : Share

__________________________________________________________________________

0 komentar for "Pelatihan CLTS di Baruh Gunung"

Leave a reply