|

Bangun Parpol Terlembaga, Siap Menangkan Pilkada

Payakumbuh, Padek—Ketua terpilih DPC Partai Demokrat Payakumbuh Syamsul Bahri Dt Bandaro Putiah, siap menjadikan partai berlambang bintang mercy itu, sebagai parpol modern dan terlembaga. Ini sesuai cita-cita Ketua DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum, Sekjen DPP Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono, dan Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar Josrizal Zain.

”Kita siap membangun partai politik yang modern dan terlembaga, seperti cita-cita Pak Anas Urbaningrum, Mas Ibas dan Pak Jos,” ujar Syamsul Bahri didampingi ketua terpilih DPC Partai Demokrat Kabupaten Limapuluh Kota Darman Sahladi kepada Padang Ekspres di kantor DPC Partai Demokrat Payakumbuh, Senin (26/3) siang.

Bersama pengurus DPC Partai Demokrat Payakumbuh dan DPC Partai Demokrat Limapuluh Kota yang akan dilantik Anas Urbaningrum di GOR M Yamin, Kubugadang, Payakumbuh, Selasa (27/3) ini, Syamsul Bahri dan Darman Sahladi bertekad pula membuat perencanaan partai yang lebih terpadu, komprehensif dan jangka panjang.

”Kita juga berencana membuat sistem pengelolaan partai yang lebih jelas dan terukur. Begitu pula dengan manajemen logistik partai, akan kita buat sekuat dan seakuntabel mungkin, dengan memperhatikan unsur efisiensi, efektivitas dan produktivitas,” ujar Syamsul Bahri yang juga Wakil Wali Kota Payakumbuh 2007-2012.

Tidak itu saja, Syamsul Bahri yang menjadi Ketua DPC Partai Demokrat Payakumbuh menggantikan Wilman Singkuan Dt Parpatiah, bertekad menciptakan kaderisasi partai yang lebih baik, bermutu, sistematis dan terstruktur. Sehingga terjadi peningkatan kualitas, baik dalam hal kualitas intelektual, maupun spritual dan emosional.

”Paling penting lagi, dalam dada para tokoh atau kader Partai Demokrat, akan terus kita bangun budaya politik yang bersih, cerdas, santun, komunikatif dan dapat dipercaya. Sehingga, Partai Demokrat semakin menjadi idola di tengah masyarakat, walau di kanan-kiri tak sedikit yang menggoyang Demokrat,” ujar pengagum Presiden SBY ini.

Selanjutnya, secara internal, pengurus DPC Partai Demokrat Payakumbuh dan DPC Partai Demokrat Limapuluh Kota juga bertekad membangun semangat saling asah, asih dan asuh. Serta tetap melakukan koordinasi, integrasi, sinkronisasi dan sinergi.

Secara terpisah, Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar Josrizal Zain berharap pengurus DPC Partai Demokrat Payakumbuh dan DPC Partai Demokrat Limapuluh Kota yang dilantik Selasa ini, agar dapat bekerja keras. ”Bangunlah jaringan emosional mulai dari ranting, cabang, sampai ke pusat. Keberhasilan suatu partai modern adalah sejauh mana partai itu mampu memberdayakan semua potensi secara optimal dan maksimal,” ujar Josrizal.

Kecuali merangkul dan memberdayakan segenap potensi sumber daya yang ada, Josrizal Zain berpesan kepada pengurus DPC Partai Demokrat Payakumbuh dan DPC Partai Demokrat Limapuluh Kota, agar terus mengawal program pemerintah yang prorakyat, seperti PNPM dan PPIP. Sekaligus menggenjot program pemberdayaan dan mengawal kebijakan pemerintah.

”Kita juga minta pengurus kedua DPC, agar merangkul segenap stakeholders. Mulai dari angku-angku niniak mamak, alim ulama, cadiak pandai, bundo kanduang, aktivis LSM, pelaku media massa, pengusaha, BUMN, BUMD, UMKM, koperasi, gerakan kemahasiswaan dan pemuda, sampai aparatur pemerintahan sendiri,” pesan Josrizal.

Josrizal juga meminta pengurus DPC Partai Demokrat Payakumbuh dan Limapuluh Kota, bekerja sama dengan partai politik lainnya. Kerja sama ini penting dilakukan, karena hakikat kehidupan berpolitik, bukan sekadar bersaing mendulang suara atau merebut kekuasaan. Namun bersanding untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat.

”Di tingkat Sumbar, kita sudah bekerja sama dengan Partai Golkar, PAN, dan PKS. Kita berharap, di tingkat cabang ini dapat dilanjutkan. Dalam Pilwako Payakumbuh 2012, kita berharap seluruh kader dan simpatisan merapatkan barisan, menyukseskan calon yang diusung Partai Demokrat. Kita juga mohon doa dan restu kepada masyarakat,” kata Josrizal.

Ketua Pelantikan Pengurus DPC Partai Demokrat Payakumbuh dan Limapuluh Kota, Irfan Qhadim didampingi Sekretaris Dedi Heryanto mengatakan, Anas Urbaningrum dan Edhie Baskoro Yudhoyono, akan melantik pengurus DPC Partai Demokrat Payakumbuh dan Limapuluh Kota di hadapan sekitar 2.000 undangan, Selasa (27/3) sekitar pukul 12.00.

”Selain melantik pengurus DPC Partai Demokrat Payakumbuh dan DPC Partai Demokrat Limapuluh Kota, Pak Anas, Mas Ibas, dan Pak Josrizal beserta sejumlah pengurus DPP Partai Demokrat, DPD Partai Demokrat Sumbar, akan meresmikan DPC Partai Demokrat Payakumbuh di Jalan Soekarno-Hatta atau samping DPRD,” ujar Irfan. (frv)



Share this Article on : Share

__________________________________________________________________________

0 komentar for "Bangun Parpol Terlembaga, Siap Menangkan Pilkada"

Leave a reply