|

Satpol PP Ikut Kawal SPBU. Siang Sepi, Subuh Jeriken Ramai

Payakumbuh, Padek—Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Payakumbuh akan diturunkan untuk mengawal empat SPBU di kota tersebut. Yakni, SPBU 14-262-539 Parikrantang, SPBU 14-262-573 Jalan Lingkar Utara Ikuaparik, SPBU 14-262-534 Jalan Soekarno-Hatta Koto Nan Ompek dan SPBU 14-262-543 Ngalau Sampik di Jalan Payakumbuh-Bukittinggi.

”Satpol PP akan turun membantu polisi mengawal SPBU. Mereka akan turun H-3 menjelang rencana kenaikan bahan bakar minyak,” ujar Kabag Perekonomian Hendri Refdinal saat menyampaikan laporan hasil rapat koordinasi Pemko dan Polres Payakumbuh kepada Sekko Irwandi Dt Batujuah, Senin (26/3).

Rapat koordinasi menjelang pengumuman kenaikan BBM tersebut dipimpin Wakapolres Payakumbuh Kompol H Asmar Yunus WSD dan Plt Asisten II Setdako Yummardius. Rapat dilakukan untuk mengamankan, kebijakan kenaikan BBM.

Disisi lain, beberapa hari sebelum kenaikan BBM, sejumlah SPBU yang berada di Payakumbuh terlihat sepi di siang hari. Namun sangat ramai di kala Subuh masih buta. Umumnya, pembeli di Subuh hari datang dengan memberi jeriken. Tidak diketahui, apakah mereka membawa dokumen atau tidak.

Pada siang hari, pembeli yang datang ke SPBU, hanya pengendara sepeda motor. Itupun tidak terlalu banyak. Seperti terlihat pada SBPU 14-262-534 di Jalan Soekarno-Hatta, Koto Nan Ompek, kemarin siang. SPBU ini mampak dikawal dua polisi.

Sepinya pembeli juga terlihat pada SPBU 14-262-543 Ngalau Sampik di Jalan Payakumbuh-Bukittinggi. Pantauan Padang Ekspres, di SPBU ini tidak terlihat terlihat antrean pembeli. Stok premium dan solar juga masih banyak.

Hanya ada satu atau dua pengendara sepeda motor yang sesekali datang. Namun demikian SPBU ini tak luput dari pengawasan polisi untuk menghindari penimbunan. BBM oleh pengecer. Sementara pada SPBU 14-262-573 di Jalan Lingkar Utara Ikuaparik, tak ada polisi berseragam dinas yang mengawal.

Kendati demikian, pembeli yang datang ke SPBU di Jalan Lingkar Ikuaparik cukup banyak. Tapi tidak ada pembeli yang memberi jeriken lebih dari 2 jeriken. Cukup profesional manajemen SPBU ini. Ramainya pembeli juga terlihat pada SPBU 14-262-539 Paritrantang di Jalan Soedirman Payakumubh. (frv/pl-1)



Share this Article on : Share

__________________________________________________________________________

0 komentar for "Satpol PP Ikut Kawal SPBU. Siang Sepi, Subuh Jeriken Ramai"

Leave a reply