|

Jembatan Payolansek Terancam Ambruk

Payakumbuh, Singgalang
Satu unit jembatan yang terletak di ruas Jalan Lingkar Utara Bagian Luar (JLU-BL), Kelurahan Payolansek, Paya kumbuh Barat, terancam ambruk. Sebagian besar ben tangan jembatan beton itu, kelihatan retak.


Dikhawatirkan, jika tak cepat diantisipasi dengan cepat, jembatan sepanjang tiga meter dengan lebar delapan meter itu bakal putus dan akan menghambat jalur lalulintas Payakumbuh-Pe kanbaru, Riau. Wakil Waliko ta Payakum buh H. Syamsul Bahri, ketika ditanyakan hal itu membenar kan, kondisi bentangan jembatan yang rusak itu. ‘’Kita sudah menda pat laporan dari warga setem pat dan sudah perintahkan staf Dinas PU untuk meninjau kondisi jem batan itu,’’ ujar nya kepada Singgalang, Rabu (28/3).

Menurutnya, ruas JLU-BL tersebut, merupakan jalan nasional. Tahun anggaran ber jalan ini, ruas jalan dimak sud masih menjadi bagian yang dikerjakan perbaikan nya oleh Dinas PU Provinsi Sumatera Barat. Karena da nanya sudah tersedia, ke mungkinan besar perbaikan jembatan itu bakal cepat ditangani. Sementara itu, Kepala Dinas PU Paya kumbuh Mus wendri, melalui Kabid Bina marga Zul Arman, ketika dikonfirmasikan ten tang jembatan tersebut, me ngaku sudah berkoordina si dengan PU provinsi untuk memper baiki jembatan terse but. Saat ini, kondisinya cukup rawan dilewati truk berto nase besar. Tapi, tanda-tanda pengaman sudah dipa sang di jembatan itu, agar tidak dilewati truk bermuat an berat,’’ujarnya. Selain itu dikatakannya, Dinas Prasjal dan Tarkim Sumbar juga akan memper baiki ruas jalan nasional dari batas kota sampai ke JLU-BL di Kelu rahan Tanjung Anau, Ke camatan Utara, sepanjang lebih kurang 13 Km itu. ‘’Kita puas dan lega, karena per baikan jalan ini sudah men jadi prioritas provinsi,’’ tam bahnya.

Dia berharap juga, terha dap jalan provinsi yang ber ada dalam kota, seperti Jalan A. Yani, Jalan M. Yamin, Jalan Tan Malaka dan Jalan Veteran Payakumbuh, mu dah-mudahan juga dikerja kan tahun ini. Tapi, Zul me ngaku, masih belum men da pat konfirmasi tentang ini. (302)



Share this Article on : Share

__________________________________________________________________________

0 komentar for "Jembatan Payolansek Terancam Ambruk"

Leave a reply