|

Kader Golkar-PBR Lompat Pagar

Payakumbuh, Padek—Ada yang menarik dari pelantikan pengurus DPC Partai Demokrat Payakumbuh dan DPC Partai Demokrat Limapuluh Kota di GOR M Yamin Kubugadang, Selasa (27/3) siang. Sejumlah kader Partai Golkar dan Partai Bintang Reformasi, ternyata memilih lompat pagar ke partai berlambang mercy.

Di antara kader partai beringin yang gabung dengan Demokrat adalah Sukarni. Bekas Ketua DPRD Limapuluh Kota duduk sebagai salah satu anggota Dewan Kehormatan DPC Partai Demokrat Limapuluh Kota. Selain Sukarni, seorang kader perempuan DPD Partai Golkar asal Lampasi juga masuk dalam pengurus DPC Partai Demokrat Payakumbuh.

Begitupula dengan Ketua Partai Bintang Reformasi Payakumbuh Yon Alnis atau Tengku. Dalam Surat Keputusan (SK) DPP Partai Demokrat Nomor 61.01/SK/DPP.PD/DPC/III/2012 tentang kepengurusan DPC Partai Demokrat Payakumbuh yang dibacakan Sekretaris DPP Partai Demokrat Asril Tanjung, namanya Yon Alnis muncul.

Selain Yon Alnis, sejumlah tokoh parpol pejabat juga masuk dalam kepengurusan DPC Partai Demokrat. Di antaranya, bekas Kepala DPPKAD H Ennaidi Dt Angguang, ia tercatat sebagai bendahara. Kemudian, M Yusuf Ginting juga masuk dalam salah satu kepengurasan. Bekas Kepala Dinas Peternakan Limapuluh Syahrial Anwar juga bergabung.

Sementara untuk Sekretaris DPC Partai Demokrat Payakumbuh, sesuai informasi yang diperoleh Padang Ekspres, memang dipercayakan kepada Adisuryatama. Dua calon sekretaris lainnya, seperti Wardi AS alias Ayah Edi Patah dan Iran Qhadim, tercatatat sebagai ketua. Sementara, ketua sebelumnya Wilman Singkuan, masuk sebagai ketua dewan kehormatan.

Di Kabupaten Limapuluh Kota, Sekretaris DPC Partai Demokrat dipercayakan kepada Dedi Haryanto. Sekretaris sebelumnya, H Faisal Moenaf, dipercaya sebagai bendahara. Bendahara sebelumnya, Aida menjadi wakil ketua bersama Sastri Andiko. Calon sekretaris sebelumnya Wendi Chandra Dt Marajo menjadi wakil sekertaris. Anggota Fraksi Demokrat Zulfahmi juga masuk pengurus.

Pelantikan pengurus DPC Partai Demokrat Payakumbuh dan DPC Partai Demokrat Limapuluh Kota oleh Ketum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum, berlangsung sangat meriah. Sekitar 1.000-an kader Partai Demokrat dan undangan, terlihat hadir di GOR M Yamin Kubugadang maupun di kantor DPC Partai Demokrat Payakumbuh.

Selain Anas Urbaningrum, Wakil Direktur Eksekutif DPP Partai Demokrat M Rahmat yang putra VII Koto Talago, Limapuluh Kota juga hadir. Begitupula dengan sejumlah tokoh Partai Demokrat Sumbar, seperti Ketua DPRD Sumbar Yulteknil, Direktur Eksekutif Sabar AS, Guspen Khairul, Rizal Moenir, Korda V Partai Demokrat Zulfahmi dan sejumah pengurus lainnya.

Sejumlah anggota DPRD Sumbar juga hadir. Di antaranya, Syamsul Bahri Yahya dan Doddy Delvi. Sedangkan pengurus DPC-DPC Partai Demokrat, hampir hadir dari seluruh kabupaten/kota. Di antaranya terlihat Ketua DPC Partai Demokrat Solok Irzal Ilyas Dt Lawuik Basa yang juga wakil wali kota.

Sementara dari kalangan birokrat dan mantan pejabat, nampak hadir Bupati Limapuluh Kota Alis Marajo dan bekas Walikota Pekanbaru Herman Abdullah. ”Uda Alis dan Bang Herman, merupakan senior saya,” kata Anas.

Selepas pelantikan, Ketua DPC Partai Demokrat Payakumbuh Syamsul Bahri dan Ketua DPC Partai Demokrat Limapuluh Kota Darman Sahladi kepada Padang Ekspres menyatakan, siap berjuang habis-habisan membesarkan Partai Demokrat.



Share this Article on : Share

__________________________________________________________________________

0 komentar for "Kader Golkar-PBR Lompat Pagar"

Leave a reply