|

Pelaksanaan Musrenbang Kota Payakumbuh Batal

GARA-GARA PELANTIKAN PENGURUS DEMOKRAT

PAYAKUMBUH, HALUAN — Diduga gara-gara acara pelantikan pengurus DPC Partai De­mokrat, yang bertepatan dengan jadwal pelaksanaan kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kota Paya­kumbuh yang dijadwalkan berlangsung (27/3), kegiatan Musrenbang terpaksa ditunda.

Pada hal Musrenbang tersebut, untuk mengakses kepentingan masyarakat ba­nyak di daerah ini.

“Pemerintah Kota Paya­kumbuh, melalui Bap­peda, terkesan lebih merespon kepentingan partai dari pada keinginan rakyat. Sebab Mus­ren­bang itu akan menjabarkan pembangunan Kota Paya­kumbuh tahun 2013 men­datang. Sepatutnya lebih diutamakan,” ungkap Direktur Lembaga Pengembangan dan Peningkatan Sumber Daya Manusia Sumatera Barat, Sevendra Juta kepada Haluan di Payakumbuh, kemarin.

Menurut dia, kalau Pemko Payakumbuh, bertindak arif dan bijaksana menyikapi kepen­tingan masyarakat ba­nyak tersebut, sebaiknya Musrenbang yang lebih dipen­tingkan, baru menyusul untuk urusan partai. Supaya tidak terjadi penilaian negatif dari masyarakat ter­hadap pemerintah.

Menurut informasi yang diperolehnya, sebelumnya pihak Bappeda Payakumbuh, sudah menyebarkan undangan untuk menghadiri Musren­bang. Namun kemudian sem­pat dibatalkan melalui peng­gantian dengan undangan yang baru bernomor 065/495/Bappeda/KO/2012 tanggal 26 Maret 2012.

Boleh-boleh saja dilakukan pelantikan pengurus Partai Demokrat, karena Ketuanya Syamsul Bahri, sang wakil walikota, disebut sebut se­bagai salah satu bakal calon Wali­kota Payakumbuh periode 2012-2017, akan bertarung pada Pemilukada Juli men­datang. Tapi jangan sampai meminggirkan kepentingan rakyat banyak, ulasnya. (h/zkf)



Share this Article on : Share

__________________________________________________________________________

0 komentar for "Pelaksanaan Musrenbang Kota Payakumbuh Batal"

Leave a reply