|

Petenis FKKSP Juara Kejurnas KU-18

Padang, Padek—Tujuh dari 11 petenis FKKSP Group yang dikirim mengikuti Kejurnas Tenis Yunior Kelompok Umur (KU) di Payakumbuh, pada 23-25 Maret lalu, berhasil meraih prestasi.

Pada partai final bergengsi KU-18 putra, atlet FKKSP Jefri Wiranda mengalahkan musuh bebuyutannya, Faiz Utama Ridho (Payakumbuh) dengan dua set langsung, 7-5, 5-1. Pada set kedua, Faiz yang pernah berlatih di sentra pembinaan tenis Pengprov Sumbar, tidak mampu melanjutkan pertandingan dan mundur dari arena karena kram kaki.

Sementara di KU-14, tiga dari empat semifinalis berasal dari atlet binaan FKKSP Group yaitu, Rizal Kurnia Putra (juara 2) , Harfandhy Hardeva dan Delvi Syahriva (juara 3). Pada KU-16 Putri, Olivia Astari keluar sebagai juara 3, setelah kalah atas Mita Septiani (Medan). Di semi final KU-18 Putri, FKKSP Group menempatkan dua atletnya disemi final yaitu Intan Rahmadayu (juara 2) Desi Nilamsari (juara 3).

“Hasil yang dicapai anak anak sudah mencapai target yang dibebankan pengurus klub. Beberapa atlet pemula telah mulai menampakkan taji-nya di kejurnas tersebut. Dan kami akui juga bahwa beberapa atlet kami lainnya hanya kalah dalam pengalaman bertanding saja,” kata pelatih kepala Klub Tenis FKKSP Group, Rufaldi kepada Padang Ekspres Senin (26/3).

Namun untuk di KU-18, tambah Rufaldi, Jefri Wiranda mampu memperlihatkan kelasnya dengan mengalahkan pemain andalan tuan rumah yang jadi unggulan pertama Kejurnas tersebut Faiz Utama Ridho dihadapan suporternya. “Kemenangan Jefri Wiranda ini memang telah diprediksi dari semula, karena dia mempunyai pukulan yang lengkap,” tambah Rufaldi didampingi menejer tim, Ferdinal Tommy.

Sebelum di final, Jefri Wiranda siswa SMA Semen Padang itu berhasil membungkam Gesha Otista Amara (Padang), 7-6 (10-6), 6-3.


Ketua Seksi Tenis FKKSP Group, Win Bernardino menyambut gembira hasil yang telah dicapai atlet binaannya. Hasil dari kejurnas ini akan dievaluasi dan dijadikan pedoman bagi tim pelatih untuk melaksanakan program latihan berikutnya.“Tentunya tim pelatih sudah mempunyai catatan tentang kelebihan dan kekurangan atletnya,” ungkap Win Bernardino.

Setelah kejurnas ini semua atlet akan berlatih kembali sesuai jadwal yang ditetapkan dilapangan tenis FKKSP Group, untuk persiapan menghadapi beberapa iven tingkat daerah dan nasional. (*)



Share this Article on : Share

__________________________________________________________________________

0 komentar for "Petenis FKKSP Juara Kejurnas KU-18"

Leave a reply