|

Tuan Rumah Dominasi KU-10. Tenis Remaja AFR, Resmi Ditutup

Payakumbuh, Padek—Tuan rumah Payakumbuh mendominasi Kejuaraan Nasional Tenis Remaja Kelompok Umur (KU) kerjasama AFR Even Management dan Pemko Payakumbuh di Lapangan Kubugadang yang berakhir kemarin.

Seperti pada KU-10 putra, disabet habis oleh petenis berbakat tuan rumah, yakni M Pitoli (emas), Sohibul Ihsan (perak) dan Afnan Nabil (perak). Namun sayang keberhasilan itu tidak dilengkapi tim KU-10 putri, yang gagal merebut satu gelar pun.

Sementara di KU-12 putra, tuan rumah juga berhasil merebut tahta tertinggi dengan memperoleh emas atas nama Ikhwan Fadilah. Sedangkan peringkat II dan III, diboyong petenis asal Kepri dan Pariaman.

Keberhasilan petenis tuan rumah mendulang emas, juga terjadi pada KU-14 putra atas nama Krisdo Ade. Diikuti di bawahnya, Rizal (Padang), Harfandi (Pariaman) dan Delvio (Padang). Pada KU-14 putri, tuan rumah yang diwakili Aprilia, hanya berhasil menempati posisi ke dua setelah petenis asal Solok, Tahani. Sedangkan posisi ke tiga, diperoleh petenis Sarulangun, Indira bersama Suci Rahmi dari Pariaman.

Sesuai prediksi, petenis yang menjadi momok menakutkan dalam setiap iven tenis KU Iqbal Bilal Saputra yang pernah turun membela Sumatera Barat, kembali membuktikan kepiawaiannya. Iqbal yang kali ini membela Kepri pada KU-16 (naik kelas), berhasil mengaet peringkat satu, diikuti petenis tuan rumah Yogi Wirianto (perak) dan Fadilul Alim bersama Yezi Lovendra dari Sawahlunto (perunggu).

Namun pada KU-16 putri yang didominasi oleh petenis-petenis ibu kota Sumbar, kesedihan yang tak dapat dipungkiri pihak tuan rumah. Peringkat satu berhasil diboyong Gusnita (Padang), diikuti Mita Septiani (Medan), Olivia Astari (Padang) dan Mutia Clara (Kepri) sama-sama di posisi ke tiga.

Kesedihan yang harus diterima tuan rumah, yakni di KU-18 putra. Dimana petenis unggulannya mendadak sakit perut dalam pertandingan final melawan petenis Padang. Sehingga Faiz Utama Ridoyang harus puas di posisi kedua setelah Jefri Wiranda. Sedangkan posisi ke tiga diduduki Gesha Otista (Payakumbuh) bersama Fakhrurozi (Kepri).

Sedangkan pada KU-18 putri, Alif Nafiah yang juga pernah membela Sumbar di Pasaman dan Dharmasraya, berhasil menyabet peringkat satu. Posisi berikutnya diikuti Intan Rahmadayu (Solok) dan Siska Nofera (Padang).

Kejurnas yang berlangsung 23-25 Maret, ditutup Sekko Payakumnbuh, Irwandi. ”Alhamdulillah, iven ini dapat berjalan sukses. Tentunya hal ini dapat kita nikmati bersama dalam segala aspek positif, berkat dukungan semua pihak.

Terutama kepada peserta dan masyarakat Payakumbuh, segala sesuatu kekurangan dalam kegiatan iven ini, kami dari keluarga besar panitia khususnya AFR even management, mengucapkan terima kasih atas dukungan tersebut,” ujar Sekko . (wr/frv)



Share this Article on : Share

__________________________________________________________________________

0 komentar for "Tuan Rumah Dominasi KU-10. Tenis Remaja AFR, Resmi Ditutup"

Leave a reply