|

Butuh Jalan ke SDN 03 Andaleh. Murid Terpaksa Seberangi Sawah Menuju Sekola


Limapuluh Kota, Padek—SDN 03 Andaleh, Jorong An­daleh Baliak Bukik, Nagari Andaleh, Kecamatan Luak, butuh akses jalan. Pasalnya, hingga saat ini, murid SD harus menyeberangi sawah untuk bisa mencapai sekolah mereka.

Hal itu diungkapkan Wali Nagari Andaleh, Harmen Sas­tra kepada Padang Ekspres beberapa waktu lalu.

Menurut Harmen, meski sudah diusulkan pem­ba­ngu­nan­nya kepada pemerintah kabu­paten, namun pem­ba­ngu­nan jalan sepanjang kira-kira 700 meter tersebut be­lum juga terealisasi.

Wali Nagari Andaleh itu, menyebutkan di Andaleh ma­sih membutuhkan jalan pen­di­dikan di Andaleh Baliak Bu­kik. ”Kini anak sikola tapaso malintang sawah untuak bisa sampai di sikolanyo,” ungkapnya.

Padahal sebelumnya, lan­­jut Harmen, mereka juga usulkan jalan tersebut da­lam Program Pembangunan In­fra­struktur Perdesaan (P­PIP). Namun usulan jalan ke SDN 03 belum dikabulkan. Kendati demikian wali na­gari bersyukur salah satu jalan di daerahnya saat ini disentuh program PPIP.

”Tapi kita bersyukur sa­lah satu jalan kita di An­daleh yang di Tabekburuak bisa men­dapatkan bantuan dalam program nasional PPIP tahun ini,” terangnya. (fdl)



Share this Article on : Share

__________________________________________________________________________

0 komentar for "Butuh Jalan ke SDN 03 Andaleh. Murid Terpaksa Seberangi Sawah Menuju Sekola"

Leave a reply