|

Payakumbuh Semrawut Butuh Lahan Parkir dan Kenyamanan


Payakumbuh-Today.com, Payakumbuh - Kesemrawutan di pusat Pasar Kota Payakumbuh sudah hampir  mencapai titik puncaknya. Tampak terlihat lahan parkir yang sudah disediakan pihak PemKot tidak lagi bisa menampung kebutuhan parkir Masyarkat Payakumbuh, hingga memakan badan jalan dan menyisakan satu jalur saja.

Seiring dengan meningkatnya pertumbuhan jumlah kendaraan bermotor khususnya roda dua, Pemerinthan Kota dengan Dinas terkait jauh-jauh haru semestinya sudah dapat memperkirakan melonjaknya kebutuhan lahan parkir di kota payakumbuh.

Selain keharusan untuk menertipkan lahan parkir, PemKot dengan Dinas terkait juga diharapkan masyarakat bisa menertibkan tarif parkir yang dengan seenaknya dimainkan oleh oknum-oknum Pemkot yang berkerjasama dengan "penguasa" wilayah/ Preman.

Warga pengguna lahan parkir mulai resah ketika oknum memainkan tarif parkir sampai dengan harga Rp.15.000,- untuk kendaraan roda empat dan Rp.10.000,- untuk kendaraan roda dua pada saat suasana malam iedul fitri  satu minggu belakang (24/8). Warga tidak bisa menolak karna kebutuhan lahan parkir.

Masyarakat pengguna lahan parkir Payakumbuh berharap kepada Pemerintahan Kota Payakumbuh bisa menyelesaikan permasalahan lahan parkir dan ketertiban dan kenyamanan di Pasar, karna perputaran ekonomi rakyat payakumbuh tertumpu pada pasar dan failitas pendukungnya.



Share this Article on : Share

__________________________________________________________________________

0 komentar for "Payakumbuh Semrawut Butuh Lahan Parkir dan Kenyamanan"

Leave a reply